Warga Sambut Antusias Pembangunan Jalan di Desa Banjar Rejo

wartarepublika.com, OKU Timur – Kegiatan Pembangunan Jalan di Desa Banjar Rejo Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur di sambut antusias oleh warga setempat, Rabu (25/7/2018) sekiranya pukul 09.00 WIB.

kegitan yang dimulai sejak pagi hari ini, dihadiri oleh Camat Belitang Jaya, Yuni Hariyanto.S.ST, Kepala Desa Banjar Rejo Erwanto,  Kapolsek Belitang Jaya, Iptu Aston L Sinaga, Danramil Kapten Inf. Surasa, beserta Tenaga Ahli Kabupaten dan Tim Pendamping Desa.

Dalam pembangunan jalan tersebut dibagi menjadi dua tahap,untuk saat ini sudah berlangsung tahap ke 2, yang dibangun saat ini adalah pengecoran jalan dengan ketebalan 15 Cm, lebar 3 M dengan total panjang 780 M.

Camat Belitang Jaya, Yuni Hariyanto.S.ST, Kepala Desa Banjar Rejo Erwanto Kapolsek Belitang Jaya, Iptu Aston L Sinaga, Danramil Kapten Inf. Surasa, beserta Tenaga Ahli Kabupaten dan Tim Pendamping Desa Bersama Warga Setempat

“Jalan ini merupakan jalan utama dimana jalan ini yang menghubungkan desa Banjar Rejo ke desa tetangga seperti desa Tunggal jaya dan lainnya. Ditahun 2018 ini pembangunan menggunakan dana APBN diperioritaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan, sedangkan pelaksanaanya sendiri dilakukan oleh masyarakat dengan kerja harian dan kerjanya secara Bergotong Royong Giat Membangun Desa, manfaatnya agar memperlancar antar desa guna untuk mengeluarkan hasil panen, ” Ungkap Kades Banjar Rejo.

Sementara itu,  Camat Belitang Jaya Yuni Hariyanto mengatakan, pekerjaan Jalan Rabat Beton ini menggunakan  Anggaran Desa untuk APBN Dana Desa tahun 2018 dan diharapkan dalam penggunaaan bisa dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan desa dan rap yang ada.

“Berdasarkan himbauan Bupati Oku Timur, untuk pembangunan jalan Desa dikabupaten OKU Timur harus berjalan dengan maksimal, kususnya untuk belitang jaya terdiri dari 17 desa,13 desa difinitif 4 desa persiapan. Hasil dari musyawarah para Kades di Kec.Belitang Jaya ditahun selanjutnya diperioritaskan pembangunan jalan beton harus sesuai dengan RAP agar bisa bertahan Lama,” Ujarnya. (my)