Warga Dusun Villamasin Sulit Dapatkan Air Bersih

Wartarepublika.com, OKU Timur – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos., M.Si. melakukan kunjungan kerja ke Desa Mendah Dusun Villamasin Kecamatan Jayapura bersama Kajari OKU Timur, Kapolres OKU Timur serta jajaran FORKOPIMDA Kabupaten OKU Timur. Rabu (09/10/2019).

 

Dalam kunjungannya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos., M.Si memberikan kejelasan tentang kepastian program tanah obyek reformasi agraria dan tanah – tanah yang digunakan untuk hutan sosial yang sudah mendekati final, maka saran saya kepada masyarakat untuk menanam tanaman yang dibutuhkan di pasar agar sepanjang tahun bisa berproduksi. karenakan sudah ada kejelasan atas tanah yang sebelumnya berstatus tanah kawasan.

 

“Kita sudah memberikan pemahaman dan solusi kepada masyarakat agar  dimusim kemarau seperti ini di anjurkan untuk menanam buah-buahan seperti nangka dan mangga, karena dapat panen pada musim kemarau, supaya masyarakat mendapatkan penghasilan dimusim kemarau seperti ini “. Ujarnya

 

Sementara itu ditengah acara Tian (30) warga Desa Mendah Dusun Villamasin menyampaikan aspirasinya untuk meminta bantuan kepada Pemerintah untuk membangun aliran sumber air bersih.

 

“Kepada Bapak Bupati OKU Timur saya mewakili warga Desa Mendah Dusun Villamasin, meminta kepada Pemerintah OKU Timur untuk membangun sumber air bersih, karena di desa kami sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Kami dengan dana swadaya sudah membuat aliran air dari sumbernya, tapi belum bisa mengalirkan ke desa karena bangunan masih darurat. Memohon kepada Pemerintah untuk membangunkan yang permanen agar seluruh warga mendapatkan air. Ucapnya

 

Bupati OKU Timur langsung menanggapi hal tersebut. Ditahun 2020 akan kita bangun bendungan yang lebih modern secara permanen untuk aliran air langsung dari sumbernya agar semua masyarakat Mendah tidak lagi kekurangan air”. Pungkasnya (WK)