Usung Fery – Melinda Maju Pilkada OKU Timur, DPP PAN Serahkan Rekomendasi

DPP PAN melalui DPD PAN OKU Timur pada Rabu (15/04/2020) menyerahkan rekomendasi dan persetujuan pencalonan Fery Antoni, SE dan Melinda, S.Sos untuk maju pada Pilkada serentak di Bumi Sebdiduk Sehaluan OKU Timur. Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda, SE, MM.

Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda, SE, MM, didampingi Sekretaris Jenderal  DPD PAN OKU Timur Rohali Arsyad, SH, MH, mengatakan, rekomendasi diserahkan ke DPW kemudian ke DPD baru diserahkan ke Balon yang diusung PAN. Sebelum menjatuhkan pilihan untuk mengusung pasangan Fery- Melinda untuk maju pada Pilkda serentak di OKU Timur, tentunya ada beberapa tahapan yang sudah dilaksanakan diantaranya paparan bagi Balon yang digelar PAN serta hasil survey baik yang dilakukan lembaga survey maupun yang dilakukan oleh internal PAN.

Selain itu keputusan ini juga merupakan berdasarkan hasil usulan dari bawah. Karena di PAN ada tradisi suara dari arus bawah sangat didengar dan menjadi penentu untuk keputusan yang diambil oleh DPP. Rekomendasi hanya satu sehingga tidak ada rekomendasi lain dari DPP PAN,terangnya.

Baca Juga :
Purna IPDN Ikut Ambil Peran Dalam HUT Korpri

Biasanya PAN mendahulukan kader tapi untuk di OKU Timur tidak ada kader PAN yang maju. Karena itu keputusan mengeluarkan rekomendasi itu sudah tepat dengan berbagai dasar-dasar pertimbangan. Sehingga jangan percaya dengan isu-isu ada rekomendasi lain karena itu tidak benar,ungkapnya.

“Kita mengikuti tahapan paparan dan hasil survey baik surevey internal partai PAN maupun oleh lembaga survey dan hasilnya pasangan Fery Melinda yang tertinggi dan diterima masyarakat, karena itu keputusan partai kita  mengusung calon yang terbaik itu akan diusung, dan jatuh keputusan partai kita kepada pasangan  Fery dan Melinda,”tambahnya.

Selain itu pada Pilkada OKU Timur ada satu Balon perempuan Hj Melinda yang akan mendampingi Fery Antoni. Tampilnya Melinda ini menjadi keterwakilan perempuan. Karena itu  PAN sangat mendukung dengan adanya keterwakilan perempuan. Sehingga pasangan Fery dan Melinda dinilai sangat tepat untuk diusung,imbuhnya.

Baca Juga :
Utamakan Kualitas, Bengkel Las Langgeng Lumintu Siap Bersaing

Dia menambahkan DPP PAN sudah keluarkan rekomendasi dan persetujuan pencalonan Fery Antoni dan Melinda. Rekomendasi nama calon Pilkada nomor 46/Pilkada/IV/2020 ditandatangani Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPP PAN Asman Abnur tanggal 2 April 2020.

Sesuai kebijakan PAN seluruh elemen partai harus bergerak guna memenangkan pasangan yang diusung PAN.”Seluruh komponen partai harus sama-sama berjuang untuk memenangkan calon yang kita usung,”tegasnya.

Sementara Balonbup Fery Antoni, SE, didampingi Balonwabup Hj Melinda, S.Sos, menambahkan, PAN merupakan Parpol yang dikenal profesional sehingga dalam menentukan pasangan yang akan diusung benar-benar selektif dan benar-benar melalui proses yang dilakukan secara bertahap baru keluar rekomendasi untuk pasangan yang diusung.

“Mudah-mudahan kedepan PAN akan semakin berkembang, kita sama-sama berkomitmen untuk kemajuan partai dan kemajuan daerah kita,”ujarnya.