Usai membentuk pengurus SMSI kabupaten OKU, Ketua SMSI Umsel Langsung Audensi Pemda OKU

OKU, WR – usai pelaksanan pembentukan pengurus SMSI Kabupaten ogan komering ulu ,ke esok harinya pengurus SMSI propinsi sumatra selatan melaksanakan Audensi dengan  Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada jum,at (10/7)diruang Asisten I Pemda OKU.

Dalam acara audensi di hadiri oleh  Asisten I Pemda OKU Drs. Selamet Riyadi didampingi Kepala Dinas Kominfo OKU Priyatno Darmadi bersama Kasubag Humas Pemda OKU Edwar, juga oleh pengurus kabupaten ogan komering ulu .

Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan Jon Heri dalam sambutannya menyampaikan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)merupakan salah satu konstituen Dewan Pers untuk mengkoordinir media-media siber di Indonesaia agar menjadi media siber yang sehat dan diakui.

“Kami datang ke OKU dalam rangka pembentukan SMSI Kabupaten OKU dan OKU Timur, Alhamdulilah sudah terbentuk.  sebagai Ketua di kabupaten Oku Susanto SH,Harapan kami Pemda OKU dapat bekerjasama dalam  mewujudkan Media Siber yang ada menjadi media siber yang sehat dan diakui,” jelas Jon Heri

Baca Juga :
Pasca Pilkada Bawaslu OI Terbaik Se-Sumsel Menggaet 5 Nominasi Bawaslu Sumsel Awards

Lebih lanjut Jon Heri mengatakan, SMSI Provinsi Sumatera Selatan melalui SMSI OKU bersedia bekerjasama dengan Pemda OKU dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi Pemda OKU dalam hal hubungan dengan media.

“Kami bersedia menjembatani hubungan kerjasama antara Pemda OKU dengan Media Online di OKU nantinya, sebagai Konstituen Dewan Pers kami bertugas membantu memverifikasi media-media siber di Indonesia,” ungkapnya.

Asisten I Pemda OKU Drs. Selamet Riyadi menyampaikan permohonan maf dari bupati dan wakil bupati ogan komering ulu, tidak dapat hadir   di karnakan bupati wakil bupati  masih dinas luar yang tidak bisa di tinggalkan 

Lanjut Asisten I pemda OKU Drs Selamet Riyadi, dalam sambutannya pemerintah kabupaten ogan komering Ulu menyambut baik niat SMSI Sumsel untuk membantu mengkoordinir media siber khususnya media yang ada di Kabupaten OKU.

“kami berterima kasih atas kedatangan dan kerjasamanya untuk mengkoordinir media-media siber yang ada di OKU, saat ini semua masyarakat lebih banyak membaca berita-berita di media siber dikarenakan penyampaian informasinya lebih cepat sampai ke masyarakat,” jelas Selamet.

Baca Juga :
Puluhan Warga Sinar Harapan Mulya Tertipu Oknum Mantan Kades

Selanjutnya Asisten I mengungkapkan, adanya media-media yang tidak jelas kebanyakan memberikan informasi yang tidak berimbang dan sulit untuk dilacak keberadaannya.

” kami menyambut baik niat SMSI untuk mengkoordinir media siber khususnya di OKU, apalagi pada saat ini masa Pemilukada sering  bermunculan media-media yang tidak jelas untuk memojokkan lawan politik mereka,” ungkap Selamet.

Pada kesempatan yang sama kepala Dinas Kominfo kabupaten OKU Priyatno Darmadi mengungkapkan bersedia bekerjasama untuk mengkoordinir media siber yang ada di OKU dalam rangka mempublikasikan kegiatan pembangunan yang ada di OKU.

” banyak kegiatan pembangunan di OKU yang selama ini lewat dari pemberitaan media, saya berharap kedepannya banyak media siber yang dapat mempublikasi setiap kegiatan pembangunan di OKU,” harap Priyatno.