Usai Habisi Nyawa Muhyidin, Feriansyah Menyerahkan Diri ke Polisi

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Feriansyah (22) Remaja asal Desa Gunung Jati Kabupaten OKU Timur akhirnya menyerahkan diri usai menghabisi nyawa Muhyidin (30) warga Desa Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur, Minggu (28/07).

 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya di dampingi Kapolsek Cempaka IPTU Sumartono melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli mengungkapkan,  pembunuhan terhadap Muhyidin terjadi pada haru Jum’at tanggal 26 juli 2019.

 

” Pada hari Jum’at 26 juli 2019 sekira pukul 10.00 WIB telah terjadi  penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia atau pembunuhan di Desa Gunung Jati Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur. korban (Muhyidin – red)  mengalami luka 1 (satu) tusukan senjata tajam pada bagian perut sebelah kiri 7 cm dan luka 1 (satu) tusukan senjata tajam pada belakang paha kiri. Setelah melakukan penusukan terhadap korban, tersangka melarikan diri,” ungkapnya. 

 

Baca Juga :
Dihantui Rasa Takut, Dedi Dores Menyerahkan Diri

Setelah peristiwa terjadi, tersangka melarikan diri lalu Kapolsek Cempaka bersama Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyelidikan dan pegejaran terhadap tersangka serta melakukan pendekatan secara kekeluargaan terhadap keluarga tersangja dengan cara menghimbau agar tersangka menyerahkan diri, kemudian pada hari sabtu tanggal 27 juli 2019, Kapolsek mendapat informasi dari pihak keluarga tersangka, bahwa tersangka bermaksud menyerahkan diri dari persembunyiannya. Selanjutnya Kapolsek menerintahkan Kanit Reskrim dan Anggota Polsek untuk menindak lanjuti informasi dari pihak keluarga tersangka tersebut. Setelah diperiksa kebenaran informasinya didapat bahwa benar tersangka akan menyerahkan diri, lalu pada hari minggu tanggal 

28 juli 2019 sekira pukul 00.15 tersangka dijemput dari persembunyian nya di BK 30 Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, kemudian tersangka diserahkan oleh pihak keluarga selanjutnya tersangka dibawa dan dititipkan  di Polres OKUT untuk diamankan.

 

Baca Juga :
Berita Video: RSUD OKU Timur Tingkatkan Pelayanan

Sementara itu Kapolsek Cempaka IPTU Sumarsono ketika dikonfirmasi melalui pesan watshaap menuturkan sedang melakukan penyelidikan lebih kanjut guna mengetahui motif dibalik pembunuhan ini.

 

“Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus pembunuhan ini dengan memeriksa saksi saksi yang ada.  Menurut keterangan tersangka saat di intrograsi mengatakan, tersangka nekad menghabisi nyawa korban karena korban yang datang ke rumah pelaku tiba tiba mencekik pelaku. Pelaku membalas dengan menusuk korban hingga korban meninggal dunia,” tuturnya. (Jeff)