Untuk Tingkatkan Kemampuan Pengelolan Keuangan KPU OKU Timur

OKU Timur, WR – Untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan petugas dalam mengelola keuangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur  pada Selasa (25/08/2020) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan dana hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur  2020, bagi Ketua dan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se OKU Timur. 

Sebagai narasumber dari Sekretaris KPU Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan untuk hari kedua di isi oleh  BPKP Sumse

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, Sos.I menjelaskan, Bimtek pengelolaan keuangan yang berasal dari dana hiba perlu dilaksanakan untuk menambah wawasan petugas. Sehingga dalam pengelolaan keuangan tidak terjadi kendala.

Baca Juga :
Pilkada OKU Timur, Enos-Yudha Nomor 1, Ruslan-Herly Nomor Urut 2

 Bimtek  ini dilaksanakan selama dua hari 25 hingga  26 Agustus 2020. Hari pertama nanti diisi oleh Plt Sekretaris KPU Sumsel. Hari kedua akan diisi dari Badan Keuangan Sumsel. “Karena kita menggunakan dana hibah dari Kabupaten, ini harus kita tanggung jawabkan dengan benar. Bagaimana pengelolaan keuangan ini dikelola dengan benar. Sesuai dengan aturan dan peruntukan nya,”ungkapnya.

Herman jika kerja sudah sesuai aturan,  hasilnya  tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pergunakan anggaran hibah ini untuk PPS dan PPK sesuai aturan dan ketentuannya. Dalam Bimtek ini narasumber akan menyampaikan cara mengelola dan melaporkan keuangan,

Baca Juga :
KPU Umunkan Berkas Bakal Calon Bupati OKU Timur Diusung Parpol Kurang Lengkap

Seluruh peserta diingatkan untuk serius mengikuti Bimtek agar ilmu yang didapat bisa diterapkan. Mengingat anggaran yang digunakan berasal dari dana hibah yang tentu ada pertanggungjawaban dalam penggunaannya.

“Peserta yang ikut  Bimtek untuk lebih fokus belajar agar hasilnya bisa diterapkan dalam bekerja,”tegasnya. ()