Untuk Kesekian Kalinya, Fenus Antonius Kembali Ulurkan Bantuan

OKU Timur,WartaRepunlika.Com – Nasib pilu dialami oleh seorang remaja di OKU Timur, akibat terjatuh dari pohon kelapa setinggi 15 meter satu bulan yang lalu sekarang terpaksa tak dapat beraktivitas seperti biasanya.

Yoni Andika Pratama (18), warga Tebat Sari Kelurahan Dusun Martapura ini mengalami luka yang cukup besar dan pembengkakan yang cukup serius dibagian bokong sehingga menyebabkan syaraf kaki terganggu.

Salah satu keluarga korban menuturkan, anak dari pasangan dari Sari dan Wahyuti ini terjatuh saat memanjat pohon kelapa di kebun, Yoni diduga kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

“Cukup tinggi pak, ada 15 meter. Anak kami ini sempat bergantung pada pelepah kelapa, tapi lepas dan jatuh ke pohon coklat sebelum jatuh ke tanah. Sudah kami bawa ke pengobatan tradisional dan rumah sakit Martapura dan Baturaja, tapi tidak sanggup dan merujuk ke RSMH Palembang, tapi kami tidak punya biaya untuk berangkat,” jelasnya, saat dibincangi wartawan dirumah korban, Selasa, (13/2).

Mendapat informasi tersebut, keluarga korban yang berprofesi buruh ini berinisiatif mendatangi pihak kelurahan Dusun Martapura untuk meminta pertolongan mencarikan bantuan dana. Sesudah mendapat informasi itu, pihak kelurahan langsung menghubungi Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Fenus Antonius meminta untuk melihat langsung korban ke kediamannya dan permintaan tersebut direspon dengan cepat.

“Kami berinisiatif untuk segera memberangkatkan adik kita ini ke Palembang. Karena jangan ditunda lama-lama. Untuk kendala dana, kita bantu. Alhamdulillah respon RSUD Martapura juga cepat. Semoga keadaan cepat selesai dan segera sembuh,” ujar Fenus usai mengunjungi korban.

 

Baca Juga :
Ketua KNPI OKU Timur Hadiri Acara Malam Puncak Pembagian Hadiah di Veteran Jaya

Berdasarkan pengamatan wartarepublika.com, uluran tangan kepada masyarakat OKU Timur yang di lakukan Oleh Fenus Antonius bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan telah dilakukannya berulangkali. Tanpa sungkan, Fenus Antonius yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI ini akan segera menyambangi kediaman warga yang membutuhkan untuk sedikit memberikan rasa perduli dan bantuan kepada masyarakat. Terakhir beberapa bulan yang silam, Fenus Antonius juga telah mencukupkan kekurangan dana seorang gadis malang korban penyiraman cuka para, Destha Sandra untuk berobat dengan nilai dana yang disalurkan cukup fantastis hingga mencapai lebih dari 50 juta rupiah.

“ Setiap kali mendengar informasi tentang warga yang mendapat musibah namun tidak memiliki kemampuan untuk berobat, hati nurani saya terketuk. Saya membayangkan, bagai mana bila ini terjadi pada keluarga saya sendiri. Dari itulah, setiap ada yang membutuhkan, maka selama saya bisa, saya akan bantu semampu saya,” tuturnya.

Sementara, Lurah Kelurahan Dusun Martapura, Erna Anggraini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur yang peduli terhadap warganya.

“Begitu saya dapat Info dari keluarga dan langsung cek kondisi di lapangan dan mendesak untuk segera dirujuk serta melihat kondisi ekonomi keluarganya, maka saya langsung mencari donatur, Alhamdulillah pak Fenus siap bantu. Selain itu usul juga ke BAZ OKUT. Terima kasih atas respon cepat pak Fenus dan pihak RSUD Martapura, semoga segera mendapatkan perawatan dan kesembuhan,” pungkasnya.(Jeff)