Unik, SDIT dan SMPI Islam Maryam Muraith Buat Patung Jerami Burung Hantu

Wartarepublika.com, OKU Timur – Jelang Festifal Jerami sebiduk sehaluan yang akan digelar di Bendungan Perjaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada tanggal 5 agustus s/d 11 Agustus 2018, SDIT dan SMPI Maryam Muraith yang beralamatkan di jalan pertanian sukomulyo martapura OKU Timur, ikut serta berpartisipasi meramaikan dalam festival jerami sebiduk sehaluan tahun 2018

Uniknya Sekolahan SDIT dan SMPI Islam Maryam Muraith ini membuat patungnya bertemakan Burung Hantu. Seperti yang di ungkapkan salah satu Dewan Assatidz SDIT & SMP Islam Maryam Muraith, Kamis (02/08/2018), yang juga merupakan guru pembimbing dari para siswa – siswi dalam membuat patung jerami ini, mengatkan memilih tema burung hantu, karena sifatnya.

“ya kami memilih tema burung hantu ini karena sifatnya dari burung hantu ini bijaksana, setia, rendah hati, tak banyak bicara, dan tak banyak tingkah,”Ungkapnya saat di wawacari.

Demi mensukseskan dan memeriahkan festival ini, para Siswa ini membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu lamanya untuk menyelesaikan patung jerami ini.

“kami mengatur para siswa – siswi ini secara bergantian dari kelas ke kelas lain, allhamdullilah tidak menggangu jam belajar mereka, karena mereka kami bimbing dalam pembuatan patung ini disaat mereka sedang jam istirahat, antusias para siswa maupun guru pun terlihat sangat jelas, patung yang serumit ini bentuk nya dapat di slesaikan dalam satu minggu,”  Tambahnya.

Sematara ini Kepala Sekolah SDIT Yunawati,S.Pd dan Kepala sekolah SMPI Bambang Irawan af , S.Sos.i mengatakan, ” harapan nya bisa ikut berpartisipasi di festival jerami karna ingin ikut meramaikan acara tersebut agar acaranya makin meriah dan spektakuler,” Ungkapnya Kepala Sekolah SDIT dan Kepala sekolah SMPI. (my)