Ulama dan Kiyai Se – OKU Timur Sepakat Dukung Fery Antoni Pada Pilkada 2020

 

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Fery Antoni SE mendapatkan dukungan dari seluruh ulama dan kyai se OKU Timur untuk maju sebagai calon bupati OKU Timur pada Pilkada 2020 mendatang. Dukungan tersebut di deklrasikan pada Pondok Pesantren Darul Huda Lebak Kajang, Desa Lubuk Harjo Kecamatan Belitang Madang Raya. Selasa (13/08/2019).

 

Sebelum deklarasi dilakukan terlebih dahulu dilaksanakan acara Halal Bilhalal Idul Adha 1440 H/2019 M, Doa bersama dan Silaturahmi ulama se OKU Timur yang dihadiri oleh sekitar 1000 santri dan seluruh pengurus Ponpes se OKU Timur.

 

Ketua Forum Ponpes Sumsel H Jamian, mengatakan, Fery Antoni SE yang saat ini menjabat Wakil Bupati OKU Timur dikenal sangat dekat dengan para ulama dan kyai sangat perduli dengan pendidikan agam serta pondok pesantren. Kedekatan itu bukan hanya karena kepentingan namun benar-benar dekat dan perduli.

“Kita berharap semoga dengan mencalonkan sebagai pemimpin di OKU Timur Fery Antoni berkomitmen dapat meningkatkan kesejahteraan para ulama dan kyai, serta lebih peduli dengan agama dan Pondok Pesantren,” ujarnya.

 

Disisi lain dia mengatakan, Halal Bilhalal Idul Adha, Doa bersama dan Silaturahmi ulama se OKU Timur ini bisa meningkatkan silaturahmi dan ketaqwaan dalam menata umat menjadi lebih baik. “Mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan demi OKU Timur yang lebih baik lagi. Dukung pemimpin yang dekat dengan kyai dan ulama serta perduli dengan agama. Jika ulama dan pemimpin rukun Insya ALLAh Kabupaten OKU Timur menjadi lebih makmur oleh karena itu kita sepakat mendukung bapak Fery Antoni SE sebagai calon pemimpin di OKU Timur,” tegasnya.

 

Sementara Wabup Fery Antoni SE yang semula tidak menyangka akan dilakukan deklarasi dukungan untuk maju pada Pilkada tahun depan terhadap dirinya oleh ulama dan kyai merasa kaget. Namun demikian dia merasa bersyukur karena ulama dan kyai memberikan dukungan kepada dirinya, ini tentu menjadi penyemangat untuk maju.

 

“Saya tidak ingin banyak janji saya berterimakasih kepada ulama dan kyai yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya dan menjadi komitmen saya untuk meningkatkan kesejahteraan ulama dan kyai,”katanya.

 

Ulama maupun kyai memiliki peranan penting dalam kemajuan suatu daerah. Karena itu ulama dan kyai akan diberikan ruang untuk mendukung pemerintah dengan pemikiran-pemikiran yang bagus.”Dukungan ini tentu menjadi nutrsi dan vitamin serta penyamangat bagi saya untuk maju,”jelasnya.

 

Fery juga menambahkan semoga silaturahmi selalu terjaga. Kedepan bagaimana OKU Timur lebih baik dan maju, serta bagaimana ulama dan kyai lebih sejahtera. Generasi merupakan pondasi untuk masa depan, meskipun mendapat tantangan dari siapapun atas dukungan seluruh ulama melakukan pemberantasan Narkoba dan tempat-tempat maksiat.

 

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk ulama untuk meningkatkan pendidikan agama kepada anak-anak, namun tentunya kesejahteraan ulama maupun kyai harus diutamakan,”pungkasnya