TPA Sampah di OKU Timur Perlu Rehab

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU TIMUR – Lokasi pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten OKU Timur saat ini dibutuhkan penambahan luas lokasi TPA. Mengingat setiap tahunnya penumpukan sampah semakin meningkat. Hal ini di katakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU Timur Drs, Nur Subagyo, MTP. Jum’at, (4/01) di ruangan Kerjanya.

“Kendala jangka panjangnya dalam pengelolaan sampah di TPA ini lokasinya, ini perlu perluasan mengingat volume sampah ini semakin bertambah,” katanya.

Selain itu lanjutnya, dari hasil pengecekan di lapangan beberapa ruas dinding TPA perlu perehaban atau perbaikan sebab pengaruh faktor alam. Dimana saat musim hujan, tanah di sekitar dinding TPA tergerus yang mengakibatkan keretakan pada dinding. Saat ini pihaknya terus mengusulkan anggaran untuk perbaikan dinding dan perluasan lokasi TPA ini, namun faktor dari terbatasnya anggaran, pihaknya masih menunggu hingga adanya alokasi anggaran tersebut. Untuk jumlah kendaraan operasional angkutan sampah sendiri diterangkan nya, saat ini masih cukup dan belum perlu penambahan.(eja)