TP PKK OKU Timur Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Bunga Mayang

OKU Timur, Wartarepublika.com – Sebagai  bentuk keperdulian TP PKK OKU Timur terhadap masyarakat yang terkena musibah. Pada Senin (15/06/2020) TP PKK OKU Timur dipimpin Wakil Ketua TP PKK Lilik Setio Rini Fery Antoni memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya ambruk akibat dihantam banjir belum lama ini.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni meninjau lokasi longsor akibat banjir

Selain itu Wakil Ketua TP PKK OKU Timur juga memberikan bantuan kepada warga  korban banjir di Desa Sabahlioh dan Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang.

Rumah milik Jupri dan Fajri di Desa Sabahlioh ambruk akibat sungai Komering banjir belum lama ini. Rumah milik keduanya berada di pinggir Sungai Komering sehingga saat banjir terjadi rumah itu terseret arus air yang cukup deras dan roboh.

Baca Juga :
Tiga "Begal" di Bekuk Petugas, Satu Pelaku Terpaksa Ditembak Karena Melawan

Wakil Ketua TP PKK Lilik Setio Rini Fery Antoni, mengungkapkan pemberian Sembako kepada maayarakat yang terkena musibah merupakan bentuk perhatian TP PKK kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Wakil Ketua TP PKK Kabuoaten OKU Timur didampingi Camat Bunga Mayang memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Silahkan bagi siapa saja yang akan membantu korban banjir karena ini kegiatan sosial sehingga tidak ada yang melarang. Bantuan yang diberikan TP PKK memang tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup masyarakat. Namun bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang baru saja terkena musibah,terang Lilik.

“Ini kegiatan sosial TP PKK OKU Timur dan sebagai bentuk keperdulian dan perhatian kita kepada masyarakat yang membutuhkan,”tambahnya.

Baca Juga :
Kejari OKU Timur Launching Jaksa Jaga Desa

Sementara Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan, SE, MM, menjelaskan, musibah banjir yang terjadi akiba meluapnya Sungai Stebung pada Jumat (12/06/2020) malam menyebabkan, 30 rumah milik warga di Dusun 3 Desa Baturaja Bungin rusak dan satu rumah roboh milik Zainal Arifin.

Sedangkan di Desa Sabahlioh 20 rumah terendam banjir dan dua rumah terkena dampak banjir. “Selaku Camat mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Penggerak PKK  OKU Timur atas perhatian dan bantuannya terhadap korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan  Bunga Mayang,”katanya.(Jeff)