Tingkatkan Produksi Pertanian, Satgas TMMD-102 Kodim 0403 OKU Gelar Penyuluhan Penggunaan Pupuk Organik

Wartarepublika.com, OKU Timur – Dalam kegiatan Nonfisik Satgas TMMD 102 KODIM 0403 / OKU, Dinas Pertanian Kabupaten OKU memberikan penyuluhan manfaat pembuatan pupuk oraganik maupun cara pembuatan nya kepada masayarakat di balai Desa  Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Senin (16 / 07 / 2018), Sekiranya Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini  di sambut penuh dengan rasa keingin tahuan dari masyarakat Desa setempat, dimana antusias masyakat petani sangat tinggi demi mendapatkan pelajaran pemanfaatan pupuk oraganik ini sendiri.

Kegiatan penyuluhan pembuatan pupuk organik yang disampaikan oleh Agusrani seorang Penyuluh Ahli Dinas Pertanian Kabupaten OKU didampingi DANRAMIL 403-06/Cempaka, Kapten Inf. Liswandi, Sebagai kordinator dan diikuti sekitar 75  orang Petani

“Pupuk Organik bisa kita buat dari bahan – bahan yang ada di sekitar kita, misal dari buah – buahan dan jemari, “Ungkap Agusrani dalam memberikan materi.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Desa Belimbing jadi lebih tau bahwa pupuk organik bisa dibuat dari bahan-bahan yang ada disekitar kita, Misalnya dari sisa buah-buahan dan jemari dan Lain sebagainya, bisa didaur ulang untuk dijadikan pupuk organik yang efeknya tidak merugikan bagi petani kelak.

“Jelasnya masyarakat khsusnya Desa Belimbing baru tau kalau pupuk organik bisa di buat dari buah – buahan dan  tidak merugikan untuk petani,” Ungkap Danramil 403-06 / Cempaka saat di wawancari. (my)