Tingkatkan Kualitas Pelayanan, DISDUKCAPIL OKU Timur Gunakan Tandatangan Elektronik

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten OKU Timur saat ini menggunakan tanda tangan elektronik untuk pencetakan kartu keluarga (KK).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Timur, H. Sutikman. S.Pd.,MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan tanda tangan elektronik ini kita gunakan untuk kelancaran guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. ” Tidak ada alasan lagi sekarang untuk urusan tidak berjalan walaupun kami sedang bertugas di luar kantor masih bisa tanda tangan elektronik selama jaringan tidak ada gangguan kalau gangguan ya kita pakai yang manual,”jelasnya. Jumat (23/08/2019)

Baca Juga :
HUT Bhayangkara Ke 74, Bhayangkari Cabang OKU Timur Gelar Donor Darah

Untuk sekarang yang sudah memakai tanda tangan elektronik yaitu pembuatan akta kelahiran,akta kematian,surat pindah dan kartu keluarga (KK).

Sutikman juga menambahkan kedepannya masyarakat bisa cetak KK sendiri dirumah,” kami juga sekarang lagi membuat jaringan agar masyarakat bisa cetak KK sementara dirumah dan nanti bisa tukar kekantor untuk diganti dengan menggunakan blangko resmi,” pungkasnya.