Sepeda Motor Hasil Curian Yang Berhasil Disita Tim Resmob Dari Penadah

Tim Resmob Tangkap Penadah Sepeda Motor Curian

OKU Timur, Wartarepublika.com – Sat Reskrim Polres OKU Timur berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi dijalan raya Dusun Pulau Baru, Desa Pulau Negara,  Kecamatan, Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, pada Selasa (03/11/2020), sekira pukul 20.00 WIB lalu, dan mengamankan tersangka WD yang terlibat sebagai penadah hasil kejahatan.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi No.Pol LP/B/12/XI/2020/Sumsel/Okut/Sek.Bpp/ tanggal 11 Nopember 2020. Dengan korban AR (26) warga Desa Banjar Agung, Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

Saat itu korban AR, sedang mengendarai sepeda motor miliknya, korban yang dibuntuti dari belakang oleh 4 (empat) orang tidak dikenal dengan mengendarai 2 (dua) sepeda motor. Sesampainya dijalan yang sepi korban dipepet pelaku dan memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motor miliknya dengan menodongkan senjata api ke arah korban.

Baca Juga :
Curi Pintu Air, Cikman Ditangkap

“Kemudian tersangka merebut kunci  kontak dan sepeda motor korban secara paksa, sepeda motor langsung dilarikan oleh tersangka ke arah Desa Pahang Asri, atas peristiwa tersebut kerugian korban 1(satu) unit sepeda motor honda revo ditafsir harga lebih kurang Rp. 7.000.000.(tujuh juta rupiah),” Kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK., MH melalui Kasat Reskrim AKP I. Putu Suryawan, SH., SIK didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin, Sabtu (14/11/2020).

Dari hasil pengembangan kasus serta introgasi Polisi terhadap tersangka JI, yang telah dulu ditahan dalam kasus lain. JI mengaku bahwa dirinya bersama 3 (tiga) orang temannya, berinisial AB (27), SN (28), RC (26), ketiganya merupakan warga Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, yang telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) kepada korban.

Baca Juga :
Lakukan Pembunuhan, Kakek Ini Terancam Habiskan Sisa Usia Dibalik Jeruji Besi

Dilanjutkan, dari pengembangan dan hasil pemeriksaan maka Tim Resmob mendapat Informasi dari warga yang menginformasikan bahwa sepeda motor korban diketahui keberadaannya.

Akhirnya, Tim Resmob Reskrim Polres OKU Timur, pada Rabu (12 /11/2020) sekira pukul 14.30  WIB. Tim Resmob Reskrim berhasil menangkap WD dan menyita barang bukti satu unit sepeda motor honda revo yang sudah dirombak bentuknya.

“Setelah di cek nomor rangka serta nomor mesin akurat dan atau sesuai dengan sepeda motor milik korban yang di beli oleh tersangka WD dari tersangka AS,” ucapnya.

Diketahui, tersangka WD menjadi penadah barang hasil kejahatan yang di belinya dari tersangka AS yang sekarang masuk  dalam pencarian orang (DPO) termasuk tiga tersangka AB (27), SN (28), RC (26) DPO.(Rilis Polres OKU Timur / WK)