Tersangka Curas Bersenpi Ditembak

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur – Berusaha melarikan diri tersangka Curas bersenjata api yang sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka Yoga Andriansyah (20) warga Dusun Cuping Sari Desa Anyer Kecamatan  Buay Pemuka Bangsa Raja OKU Timur. Akhirnya ditembak anggota Unit Reskrim Polsek Buay Madang.

 

Terasngka Yoga dibekuk pada Rabu (28/08/2019) sekitar pukul 24.00 Wib, saat tersangka berada di teras rumah tetangganya. Penangkapan terhadap tersangka dipimpin  Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin, S.Kom, SH, MH dan Kanit Reskrim Ipda Azman.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK melalui Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin, S.Kom, SH, MH  didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan, sebelum berhasil membekuk tersangka terlebih dahulu anggota Polsek Buay Madang mendapat informasi tentang keberadaan tersangka.

 

Bermodalkan informasi yang cukup berharga, polisi langsung menuju ke lokasi penangkapan, namun ketika dilakukan penangkapan tersangka Yoga  berusaha melarikan diri sehingga diberi peringatan dengan tembakan keatas sebanyak tiga kali tapi tersangka tidak mengindahkan lantas langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kerah kaki sehingga tersangka Yoga terjatuh dan berhasil ditangkap,katanya.

 

Baca Juga :
Miris, Oknum Kades di OKU Timur Dalangi Sejumlah Kasus Perampokan

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi  Nomor : Lp.B / 18 /VI / 2017 / Sumsel /Okut/Sek BMD tanggal 22 Juni2017.

Peristiwa Curas dilancarkan tersangka Yoga terhadap korban Kurniadi (27) warga Desa Sri Kencana Kecamatan .Madang Suku 2 OKU Timur, pada Kamis 22 Juni  2017 sekitar pukul 13.30 Wib di Jalan Raya Jalur Komering Desa Anyer OKU Timur,ujarnya.

 

Ketika beraksi tersangka Yoga bersama Roy Hendra sudah ditangkap,  By masih buron maupun masuk dalam DPO, Supomo alias Sumo dalam proses Sidik dalam perkara Curas di Polres Waykanan Lampung. Modus yang dipergunakan kawanan bandit jalanan ini dengan cara  mengiringi sepeda motor Vixon yang dikendarai oleh korban dan kemudian memepet sepda motor korban namun korban tidak berhenti lantas terjadi kejar kejaran dan tersangka Roy langsung menodongkan senjata api kepada korban namun korban sempat menepisnya lantas korban langsung di tembak sehingga korban terjatuh dan tersangka Yoga langsung turun dan mengambil sepeda motor Vixon milik korban Bernopol BG 5936 ES,ungkapnya.

 

Baca Juga :
Warga Tanjung Kemala Lakukan Aksi Damai

Sedangkan tersangka Roy mengambil dua buah tas milik korban yang berisikan pakaian dan uang tunai sejumlah Rp 5 juta, setelah itu komplotan penjahat ini langsung kabur. Sedangkan korban Kurniadi yang menderita luka tembak meninggal di lokasi kejadian.”Sekarang kita masih memburu satu tersangka yang identitasnya sudah kita ketahui,”tegasnya.(Jeff)