Terlibat Kasus Narkoba, Satu Anggota Polisi di OKU Timur Dipecat

OKU Timur, WR – satu anggota Polisi dengan jabatan sebagai Kasium Polsek cempaka Polres OKU Timur resmi dipecat secara tidak terhormat karena terlibat kasus narkoba.

Pemberhentian anggota polsek cempaka polres OKU Timur tersebut dilaksanakan dengan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang digelar pada hari kamis 11 November 2021 di lapangan Apel Mako Polres OKU Pukul 08.00 WIB

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon melalui  Kasubbag Humas Polres IPTU Edi Arianto membenarkan telah dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap personil polsek cempaka Polres OKU Timur berpangkat Aipda yang tidak hadir  Dalam pelaksanaan Upacara tersebut.

Dalam amanatnya Kapolres OKU Timur selaku Inspektur Upacara mengungkapkan bahwa rasa berat dan sedih untuk melakukan Upacara PTDH seperti ini

Baca Juga :   Rampas Sepeda Motor dan Aniaya Korban Hingga Pingsan, Pelaku Pecah 'Sikil' Ditembak Petugas

” Seharusnya upacara yang sangat tidak kita inginkan karena imbasnya bukan hanya kepada yang bersangkutan tetapi kepada keluarga besarnya. Namun harus kita ketahui bersama, hal ini dilakukan sudah melalui proses yang sangat panjang dan penuh pertimbangan dan senantiasa berpedoman kepada koridor hukum yg berlaku,” Ungkap Kapolres OKU Timur.

Keputusan PTDH ini tentunya tidak diambil dalam waktu singkat, tetapi sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yangg berlaku. Demi kepentingan dan kebaikan organisasi, keputusan ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi Hukuman bagi Personel Polri yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun Kode Etik Kepolisian.

Dalam amanat dan arahannya pada upacara PTDH yang  tetap mematuhi Protokol Kesehatan ketat tersebut Kapolres OKU Timur menyampaikan Kepada Personel yang di PTDH.

Baca Juga :   Dibandingkan Tahun 2019, Pada 2020 Penyelesaian Kasus Tindak Pidana Meningkat

“semoga saudara dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walaupun saudara tidak lagi menjadi anggota Polri saya berharap sebagai warga negara yang pernah di didik menjadi anggota Polri agar tetap memiliki hubungan emosional dengan Polri dan menjadi mitra Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” tegas nya.

Upacara PTDH ini sekaligus menjadi evaluasi bagi seluruh Personel Polri untuk tidak melakukan pelanggaran, apalagi kinerja Polri juga selalu menjadi sorotan Masyarakat.

“Kalau kita Personel Polri belum mampu berprestasi saya minta dengan sungguh sungguh dan dengan keikhlasan untuk tidak membuat atau mencederai Institusi. Jangan membuat Pelanggaran itu sudah cukup bagi Institusi” pungkasnya. (Riva)