Tekad, Iman dan Akhlak Senjata Utama Pahlawan Milenial

OKU Timur, Wartarepublika.com | Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November harus dimaknai sebagai momentum bergeraknya perjuangan. H.A Syarnubi, S.P.,M.M Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Timur, menghimbau agar masyarakat terus mengobarkan semangat perjuangan dan jiwa patriotisme.

“Bung Karno berkata perjuanganku lebih mudah karena memgusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri. Artinya di era sekarang ini, kita tetap harus berjuang, berjuang memajukan bangsa”. Ujar Syarnubi.

Selanjutnya Syarnubi menjelaskan bahwa tingkat kompetisi sesama anak bangsa saat ini juga semakin ketat. Kita harus selalu meningkatkan kemampuan dalam banyak hal.

Baca Juga :
Giri dan Septiatirin Berikan Tanda Kasih Untuk Pejuang Banteng OKU Timur

“Generasi sekarang memiliki tanggung jawab untuk bagaimana bangsa Indonesi mampu berbicara banyak di level internasional. Era globalisasi menuntut kita harus selalu siap dalam menghadapi ancaman dan persaingan global”. Tegas Syarnubi.

Masih menurutnya, tanpa adanya semangat perjuangan dan jiwa patriotisme yang tinggi, kita akan sulit untuk bersaing. Mental yang kuat di sertai dengan akhlak yang baik diharapkan dapat membuat generasi muda mampu membanggakan Indonesia.

“Tekad, iman dan akhlak menjadi kunci dari perjuangan kita saat ini, generasi muda harus tumbuh dalam suasana yang kondusif, saya menghimbau kepada seluruh pemuda pemudi yang menjadi penerima tongkat estafet perjuangan bangsa, untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai yang diwariskan oleh para pahlawan pendahulu kita”. Terang Syarnubi.

Baca Juga :
Giri dan Septiatirin Berikan Tanda Kasih Untuk Pejuang Banteng OKU Timur

Jangan sia-siakan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga. Hari ini kita dapat menikmati kemerdekaan karena jasa mereka. “Mari kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi, hindari perselisihan, jangan sebar berita hoax dan senantiasa tanamkan budi luhur yang menjadi ciri khas bangsa kita”. Tutup Syarnubi. (WK)