Tebang Pohon Mahoni Karena Merusak Bangunan Kantor

 

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Sebanyak sembilan batang pohon mahoni ditebang oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan karena akar batang pohon sudah merusak pondasi bangunan kantor ditambah pohon tersebut sudah ada yang mati dan miring kearah bangunan kantor. Jum’at (30/08/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Junaidi mengatakan pohon-pohon tersebut memang sudah sangat mengganggu, ” Kami sudah meminta izin kepada bapak Bupati OKU Timur untuk menebang pohon mahoni ini, beliau mengizinkan tetapi harus diganti dengan tanaman yang lain”, katanya.

Junaidi juga menambahkan untuk pengganti tanaman mahoni ini akan diganti dengan tanaman pohon bunga tanjung karena tanaman tersebut dinilai akarnya tidak merusak bangunan. ” Tanaman bunga tanjung itu kita pilih karena akar dari pohon tersebut tidak merusak dan Batang pohon yang sudah ditebang kayu nya kita berikan kepada penebang karena memang mereka dalam menebang pohon mahoni ini tidak diupah jadi terserah mereka kayu nya mau digunakan untuk apa”, pungkasnya.