Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres OKU Timur

Team SW Polres OKU Timur “Cyduk” Tiga Kawanan Pencuri

OKU Timur, WR – Tiga orang kawanan pencuri yang diduga sering melakukan aksinya di Kecamatan Jayapura dan sekitarnya berhasil di “cyduk” team Shadow Walet Satreskrim Polres OKU Timur tanpa perlawanan di Dusun Sasa Desa Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura, Rabu (08/07).

Penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari laporan Mujani (63) Warga Desa Condong Kecamatan Jayapura yang tertuang pada Laporan Polisi Nomor : LP – B / 41 / VII / 2020 / SUMSEL / OKUT, Tanggal 01 Juli 2020.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya di dampingi Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Ikang Ade melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres OKU Timur IPDA Alimin mengungkapkan, Pada hari Rabu tanggal 01 juli 2020 sekitar pukul 02.30 WIB, Mujani mendapati sepeda motornya yang terpakir di dalam rumah telah raib dan pintu dinding dapur rumahnya yang terbuat dari papan telah rusak. Mujanipun melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke Polres OKU Timur.

Baca Juga :
Tali Asih di Bulan Suci, Satreskrim Polres OKU Timur Bagikan Sembako ke Pondok Pesantren

“Menindak lanjuti laporan tersebut, Satreskrim Polres OKU Timur melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mendapatkan identitas tersangka dan pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020 team SW Polres OKU Timur berhasil menangkap ketiga tersangka tanpa perlawanan bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor revo milik Mujani,” Ungkap IPDA Alimin kepada Warta Republika melalui kontak whatsaap.

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Satreskrim Polres OKU Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca Juga :
Sambut Pilkada, Polres OKU Timur Tingkatkan Kamtibmas Aman dan Nyaman

“Identitas ketiga pelaku diketahui bernama Budi Irwansyah (19), Samsuri (34),dan satu pelaku yang masih dibawah umur bernama Hrd (17). Ketiganya merupakan warga Desa Bunga Mayang Kecamatan Jayapura. Pelaku diancam dengan UU no 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (Jeff)