Tarsono: Akhirnya Impian Anak Saya Ikut Upacara Bendera Terwujud

OKU Timur, WARTAREPUBLIKA.COM – Impian Ryza Pratama (10), pelajar asal Desa Sukamulya Kecamatan Semendawai Suku III akhirnya bisa terwujud, seperti yang diungkapkan Tarsono orang tua Ryza kepada portal ini, Senin (09/09/2019).

 

Ryza terlahir dari pasanganTarsono dan Iis Liliyah. Malang, sejak lahir Ryza tidak bisa berjalan. Tarsono telah berupaya mengusahakan kesembuhan untuk putra tunggalnya tersebut. Namun sayang, Tarsono yang hanya berprofesi sebagai buruh harian lepas membuatnya tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan putranya.

 

Kondisi fisik Ryza yang tidak selayaknya teman seumurannya, sempat membuat Ryza berkecil hati. Ryza enggan pergi ke sekolah karena malu dan takut menjadi bahan bulian teman temannya. Berkat dorongan semangat keluarganya, Ryza akhirmya memberanikan diri untuk bersekolah dan saat ini Ryza tercatat sebagai siswa kelas dua di SDN Sukamulya.

 

Baca Juga :
Monev Pembangunan Dana Desa di Desa Karya Makmur

Ada sebuah impian kecil dalam benak Ryza yang sangat ingin sekali diwujudkannya. Sebuah impian sederhana, ingin mengikuti Upacara Bendera yang dilaksanakan di sekolahnya. Kedua kaki Ryza yang lemah dan tidak bisa digunakan selayaknya, membuatnya tidak dapat mengikuti Upacara dan hanya mampu melihat teman temannya mengikuti upacara bendera dari jendela kelasnya.

 

Akhirnya doa dan impian Ryza terjawab. Dalam sebuah kegiatan kunjungan kerja Ibu Gubernur Sumatera Selatan Didesa Karang Binangun II beberapa hari yang lalu, Ryza yang bercita cita ingin menjadi seorang dokter tersebut, terpilih sebagai salah satu penerima kursi Roda dari tiga kursi roda yang diberikan Gerakan Organisasi Wanita yang di nahkodai Ibu Wakil Bupati OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni.

 

Baca Juga :
Curi Motor, Aman Diamankan Polisi

“Akhirnya impian anak saya untuk bisa mengikuti upacara bendera dapat terwujud. Saya ucapkan ribuan terimakasih untuk Ibu Gubernur dan Ibu Wabup atas bantuan nya. Dengan adanya kursi roda ini, anak saya bisa mengikuti upacara di sekolahnya,’ ungkap Tarsono penuh haru. (Jeff)