Tali Asih di Bulan Suci, Satreskrim Polres OKU Timur Bagikan Sembako ke Pondok Pesantren

OKU Timur, WR — Sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan kali ini, jajaran Satreskrim Polres OKU Timur melakukan tali asih dengan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) ke dua Pondok Pesantren yang ada di Kota Martapura, Senin (10/05/2021).

Kedua pondok pesantren tersebut antara lain pondok pesantren Darul Qur’an Wal Hadist dan pondok pesantren Nurul Fattah yang berada di seputaran Kota Martapura.

 

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan, tali asih yang dilakukan oleh Satreskrim Polres OKU Timur sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama.

“Kami menyadari, apa yang kami berikan hari ini tentunya sangat jauh dari kata cukup. Semoga bantuan kami hari ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ucap AKP I Putu Suryawan penuh kerendahan hati.

 

Baca Juga :
Pelaku Pembegalan Wartawan Dihadiahi Timah Panas

Mantan Kapolsek Kertapati ini juga menyampaikan, pembagian sembako kali ini dilakukan secara simbolis dengan tidak melibatkan seluruh penghuni pondok pesantren.

“Kita ketahui saat ini pandemi belum berakhir. Guna tetap mematuhi protokol kesehatan, pemberian sembako ini kami lakukan secara simbolis dengan menyerahkan hanya pada beberapa orang perwakilan pondok pesantren. Hal tersebut kami lakukan untuk menghindari adanya kerumunan,” terangnya.

Berdasarkan pantauan portal ini, seluruh kegiatan yang dimulai pada pukul 16.30 WIB tersebut berjalan tertib dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ada. Masih berdasarkan pantauan di lokasi, pembagian sembako dilakukan langsung oleh Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP I PUTU Suryawan didampingi Kanit Pidsus dan Kanit Pidkor. Selain membagikan sembako, Satreskrim Polres OKU Timur juga membagikan nasi bungkus. Kegiatan tali asihpun berakhir beberapa saat sebelum azan magrib berkumandang. (Jeff)