Pelaku Pencurian

Tak Sampai 24 Jam, Team SW Polres OKU Timur Bekuk Pelaku Curanmor

OKU Timur, Wartarepublika.com – Team Shadow Walet Polres OKU Timur, berhasil menangkap Mukti (31) Warga Desa Sukajadi Kecamatan Jayapura kurang dari 24 jam setelah pelaku melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kebun Karet daerah LDII Desa Tumijaya Kecamatan JayaPura Kabupaten OKU Timur. Pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020, sekitar pukul 10.40 WIB.

Berdasarkan laporan Polisi, LP- B / 47 / VII /   2020 / SUMSEL / OKUT , Tanggal  18 Juli 2020. Saat itu korban Hendra Gunawan (41) Warga Desa Tanjung Aman, Kecamatan Martapura, yang sedang menyadap karet di kebun di daerah LDII Desa Tumijaya. Korban melihat pelaku yang sedang bertamu dipondok milik korban, tetapi jarak korban dan pelaku sangat jauh lantaran korban sedang menyadap karet, sehingga pelaku terfikir untuk mengambil motor miliknya.

Baca Juga :
Akui Kinerja AKBP Erlin Tangjaya, AKBP Dalizon: Saya Akan Abdikan Jiwa dan Raga Untuk OKU Timur

“Saat pelaku akan meninggalkan pondok membawa barang korban, dilihat oleh korban langsung di jeritkannya minta tolong namun pelaku tetap membawanya kabur, akan tetapi korban telah mengenal pelaku karena sehari sebelum kejadian pelaku sudah bertamu juga di pondok korban,” Ujar Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH.SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Yuli menceritakan kronologi kejadian, melalui pesan whatsapp, Minggu (19/7/2020).

Pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekira pukul 00.30 WIB, Team SW mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, diketahui pelaku saat itu hendak menjual motor curiannya di Banjit Lampung WayKanan. 

Baca Juga :
Jika Ada Calon Kades Dimintai Dana Oleh Oknum Panitia dan Merasa Dirugikan, Segera Laporkan

“Kanit Pidum IPDA Alimin team Shadow Walet (SW) langsung melakukan pengejaran sehingga pelaku didapatkan tanpa perlawanan beserta BB (barang bukti) motor milik korban dapat di amankan dan dibawa ke Polres OKU Timur,” Pungkasnya.(WK)