Ya'kub S,km

Swab Sebelum Operasi, BB Dinyatakan Positif Covid-19

OKU Timur, Wartarepublika.com – Kabupaten OKU Timur kembali memiliki penambahan jumlah pasien positif covid-19 terkonfirmasi 44. Pasien diketahui ber inisial BB (31) jenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Desa CT Kecamatan Cempaka, berdasarkan hasil pemeriksaan swab RT-PCR BBLK Palembang BB, Senin (07/09/2020).

Menurut Juru bicara Satgas Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur, Ya’kub, S.KM, mengatakan bahwa ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur.

“Pasien terkonfirmasi 44 positif covid-19 berinisial BB umur 31 tahun, jenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Desa CT Kecamatan Cempaka,” ujar Yakub.

Baca Juga :
Puluhan Warga Isolasi Mandiri, Azmi Shofix Kembali Bagikan Paket Sembako dan Minta Swab Test Dipercepat

Yakub juga menambahkan diketahui sebelumnya, BB memiliki penyakit yaitu lumpuh dari lahir dan hendak melakukan operasi di RSMH Palembang. Namun sebelum melakukan operasi, terlebih dahulu BB di lakukan pemeriksaan swab oleh BBLK Palembang dan hasil nya BB positif covid-19.

“Sebelum BB di operasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan swab melalui pemeriksaan RT-PCR dan hasil nya positif covid-19,” katanya.

Sementara saat ini BB masih dirawat di RSMH Palembang, untuk kluster saat ini belum diketahui, selanjutnya akan dilakukan penanganan lebih lanjut sesuai dengan prosedur tetap covid-19. 

Baca Juga :
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Tumi Jaya Bentuk Posko Terpadu

“Tetaplah waspada jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker setiap saat,” ucapnya. (WK)