SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, WR — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol. Heru Istu, diruang kerjanya. Kedatangan Ketua SMSI Sumsel Jon Heri Bersama empat pengurus yakni M. Fathony, Nopiandri, Winandar, Feri Yuliansyah diterima langsung Dir narkoba Kombes Heri Istu, Bersama Wadir Narkoba AKBP Joko Lestari dan jajarannya, Senin ( 14/6).

 

Pada pertemuan ini, dilakukan dialog interaktif tentang berbagai program pemberantasan peredaran narkoba di Sumatera selatan yang dirasakan sudah sangat meresahkan, dimana pihak SMSI Sumsel memberikan beberapa masukan dan strategi pemberantasan narkoba di perkampungan di Sumsel, yang di apresiasi dan disambut hangat oleh pihak Direktorat Narkoba Polda Sumsel.

 

Baca Juga :
Ketua SMSI Sumsel Membentuk Kepengurusan SMSI OKU dan OKU Timur

Pada kesempatan pertemuan itu juga, Dir narkoba Heri Istu menyampaikan bahwa pihaknya akan melaunching program OBRAS (Obrolan Santai) Virtual mengenai edukasi tentang narkoba, yang sekarang ini sudah sangat meresahkan.

 

“Kita akan mengajak elemen masyarakat untuk Obrolan Santai tentang edukasi penyalahgunaan narkoba, selain itu pihak akan menggelar lomba Tik Tok dan film Pendek untuk mengajak masyarakat peduli terhadap penyalahguanaan narkoba tersebut, ujar Heri.

 

Menurut Heri Istu, program Obras Virtual ini rencananya akan dilaunching pada tanggal 25 Juni 2021 bertepatan pada Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI).

 

Dari diskusi antara SMSI Sumsel dan pihak Direktorat narkoba Polda Sumsel, menurut Jonheri pihaknya sangat mengapresiasi program dari Polda Sumsel ini, khusunya Dirnarkoba,

Baca Juga :
Pengurus SMSI OKU Resmi Dilantik

 

“Kita siap dukung program ini, karena sesuai tupoksi kami adalah wadah media siber maka kami akan mendukung program tersebut dengan mensosialisasikan melalui media online anggota SMSI se-Sumsel” kata Jon Heri.

 

Menurut Jon Heri, SMSI siap membantu dan bersinergi dengan pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam program pemberantasan peredaran narkoba di Propinsi Sumatera Selatan, mulai dari kota hingga ditingkat perkampungan atau dusun-dusun di wilayah Sumsel.

 

“Insyaa Allah SMSI Sumsel siap mendukung Program pemberantasan peredaran narkoba secara tuntas dan berkeadilan melalui sosialisasi di 200-an media Siber jaringan anggota SMSI Sumsel” pungkas Jon Heri. (Rilis SMSI Sumsel)