Siswa Kelas 12 SMA Negeri 1 Martapura Lakukan Try OUT UN CBT

WARTAREPUBLIKA.COM | Martapura – Try out ujian nasional sangat penting bagi siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

SMA Negeri 1 Martapura adalah salah satu sekolah yang melaksanakan try out untuk siswanya yang berada di kelas 12, Selasa (5/3/19).

Bukan sekedar melaksanakan try out menggunakan kertas yang biasa dilakukan, sekolah dengan sebutan SMA Bintang ini melaksanakan try out dengan memanfaatkan teknologi CBT (tes berbasis komputer).

Dengan menggunakan sistem CBT siswa dapat langsung memilih jawaban yang sesuai pada layar komputer sehingga tak perlu lagi repot menghitamkan bulatan di kertas lembar jawaban.

Eko Agus Saputra,S.Kom selaku Guru Komputer SMA Negeri 1 mengatakan, try out CBT ini mempunyai banyak manfaat bagi siswa mulai dari mengetahui kemampuan siswa, membiasakan siswa menggunakan ujian komputer, dan membiasakan siswa menghadapi soal – soal yang sering masuk ujian nasional.

“Baru kali ini Try out CBT dilaksanakan di SMA Negeri 1 Martapura dan alhamdulillah hasilnya memuaskan dan nilainya cukup beragam.” ucapnya.

Menurut penuturan Istilah Utami siswa kelas 12 IPA 1, ia merasakan langsung manfaat kegiatan try out CBT ini.

“Saya cukup senang dengan adanya try out CBT ini. Insyaallah saya lebih siap menghadapi ujian nasional kedepan” ujarnya dengan nada yakin. (JQ)