Simulasi Penanggulangan Karhutla Tetap Patuhi Protokol Covid-19

OKU Timur, Wartarepublika.com – Polres OKU Timur melakukan simulasi peningkatan personil dalam penanggulangan Karhutla di Kabupaten OKU Timur Tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 . Selasa (21/07/2020) sekitar Pukul 08.00 WIB bertempat di PT. Laju Perdana Indah.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH. SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Yuli mengatakan Simulasi Peningkatan Kemampuan Personil dalam penanggulangan Karhutla juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Baca Juga :
Terjatuh Dari Motor, Seorang Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

“Kami tidak akan segan-segan untuk menindak secara hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan,” Tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur MGS Habibullah mengatakan pada tahun 2020, pemerintah mencanangkan program mencegah Kabut asap dan Zero Api di Kabupaten OKU Timur.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan program tersebut dengan kolaborasi stake holder dalam pencegahan ini,”katanya.

Dalam simulasi yang dilaksanakan di PT. Laju Perdana Indah Desa X, Kecamatan X tersebut melibatkan  Brigdalkarhutla Polres OKU Timur, Masyarakat Peduli Api (MPA) Kabupaten OKU Timur dan karyawan perusahaan PT. LPI.

Baca Juga :
Bisa Masuk Tidak Bisa Keluar, Akhirnya Tertangkap Warga dan Polisi

Turut hadir juga pada acara tersebut Dandim O403 OKU, Pimpinan PT.LPI, Personil Polres OKU Timur, BNPB OKU Timur, Pol PP OKU Timur, Inafis Polres OKU Timur, BPBD OKU Timur, Basarnas OKU Timur, Damkar OKU Timur, Masyarakat Peduli Api OKU Timur.