Sikapi Corona, Beni Defitson Himbau Bupati OKUT Ambil Kebijakan Tegas

OKU Timur, Wartarepublika.com – Menyikapi instruksi pemerintah pusat terkait memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, beberapa pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan telah mengambil kebijakan tegas, seperti pembatasan aktivitas di lingkungan ASN, bahkan meliburkan sekolah maupun kampus dari aktivitas belajar mengajar di sekolah. Diantaranya pemerintah Kota Palembang, Kabupaten OKU dan OKU Selatan.

Namun, kebijakan memindahkan aktifitas belajar di sekolah kerumah hingga saat ini belum diambil oleh pemerintah Kabupaten OKU Timur. Hal ini pun menjadi perhatian DPRD OKU Timur. 

Saat dibincangi portal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur Beni Defitson mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur harus segera mengambil kebijakan tegas untuk sementara mengalihkan aktifitas belajar dari sekolah kerumah sebagai upaya tindakan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten OKU Timur. Hal tersebut di ungkapkan Beni Defitson melalui kontak hand phone kepada portal ini, Rabu (18/03).

Beni Defitson mengatakan, Antisipasi penyebaran covid-19 mutlak harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan bantuan kesadaran seluruh masyarakat OKU Timur, untuk mengikuti saran dan petunjuk teknis yg telah disosialisasikan oleh pemerintah maupun lembaga teknis resmi yg ditunjuk penerintah.

“Walaupun saat ini penyebarannya belum sampai ke OKU Timur dan belum ada warga yg terindikasi virus covid 19, Pemkab OKU Timur dalam hal ini saudara Bupati OKU Timur perlu mengambil kebijakan dan langkah – langkah seperti yang dilakukan oleh beberapa Kabupaten tetangga dengan mengalihkan aktifitas belajar anak didik dari tingkat Paud hingga SMA sederajat dari sekolah kerumah sementara ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketua DPRD OKU Timur Beni Deditson menghimbau agar seluruh masyarakat OKU Timur untuk tidak panik dalam mengahadapi situasi dan perkembangan V Covid 19 ini.

” Dan jika ada informasi kemungkinan ada warga OKU Timur atau dari luar OKU Timur diduga terinveksi V Covid 19, agar segera menyampaikan ke pihak pemerintah agar bisa mendapatkan tindakan medis dan dapat mengantisipasi penyebarannya,” pungkasnya. (Jeff)