Serang Petugas dengan Sajam, Fari Ditembak

WARTAREPUBLIKA. COM | OKU TIMUR – Diduga hendak melakukan penyerangan dengan senjata tajam (sajam)  yang dicabut dari pingganya terhadap petugas yang hendak menangkapnya, Fari (23) pemuda asal Desa Umbul Sari Kecamatan BP Bangsa Raja OKU Timur terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan yang mengarah tepat di kakinya, Sabtu (23/03/19) sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Fari merupakan salah satu pelaku pencurian sebuah sepeda motor yamaha vixion pada hari minggu tanggal 6 januari 2019.

 

Baca Juga :
Adik Kandung Salah Satu Kades di OKU Timur Menjadi Pelatih Menembak Bagi Perampok

“Tanggal 6 januari 2019 kami mendapat laporan bahwa telah terjadi pencurian satu unit sepeda motor di Jalan Kopaja Kecamatan Martapura.  Petugas kami kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku yang terdiri dari dua orang. Salah satu pelaku bernama Fari telah berhasil kami tangkap beserta barang bukti satu buah senjata tajam dan kunci T yang di duga kuat dipergunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, “ ungkap Kapolres.

Berdasarkan keterangan dari pelaku Fari,  terungkap bahwa pelaku telah sering melakukan pencurian di wilayah hukum Polres OKU Timur.

 

Baca Juga :
Terbentur Pick Up, Sepasang Suami Istri Meninggal Dunia

“Berdasarkan pengakuannya (Fari-red) , setidaknya tidak kurang dari 17 kali kejahatan serupa telah dilakukan Fari di OKU Timur. Saat ini Timsus Res OKU Timur tengah melakukan pengejaran terhadap satu orang tersangka lainnya yang identitasnya telah kami ketahui,” pungkasnya.  (eja)