Seorang Bidan di Belitang Madang Raya Positif Covid-19

OKU Timur, Wartarepublika.com – Pasien positif covid-19 di Kabupaten OKU Timur bertambah satu lagi. Pasien positif adalah seorang Bidan yang pernah kontak dengan kasus 01 IJ. 

Berdasarkan informasi dari juru bicara Satgas Gugus tugas Covid-19 OKU Timur, Ya’kub, S.KM, pada Senin (25/5) melalui pesan Whatsapp, mengatakan hasil pemeriksaan RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang atas nama kasus terkonfimasi 08, inisial SM (45)  jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Belitang Madang Raya. Kronologi saat pasien 01 IJ pingsan di daerah Petanggan terus di antar oleh EY ke RS.Charitas tapi sebelum sampai di Charitas mampirkan dulu ke Bidan SM.

Baca Juga :
Miris, Dua Orang "Anak Baru Gede" Jadi "Begal" dan Berhasil Ditangkap

“Gugus tugas covid-19 kecamatan Belitang Madang Raya malam ini akan melakukan penjemputan terhadap terkonfirmasi 08, untuk dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit meskipun yang bersangkutan OTG, Besok pagi akan di lakukan pengambilan swab terhadap suami dan anak yang bersangkutan dan juga akan di lakukan pengembangan tracking contact,”ujarnya

Dilanjutkan Yakub, Terkait terkonfirmasi 08 ini satgas gugus tugas covid-19 menghimbau kepada seluruh warga yang memerlukan pelayanan kesehatan dan jujur terhadap petugas kesehatan untuk menceritakan semua kronologis masalah kesehatannya supaya petugas kesehatan lebih berhati-hati dalam memberikan  pelayanan untuk menghindari penularan.

Baca Juga :
Pelaku Penyiraman Cuka Para Menyerahkan Diri

“Tetap jangan panik dan waspada disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan,” imbuhnya.(WK)