Senpira Jenis Revolver di Serahkan Warga Sukomulyo

wartarepublika.com, OKU Timur – Sepucuk Senpira jenis revolver beserta delapan butir amunisi di serahkan warga Sukomulyo ke Jajaran Polres Kabupaten OKU Timur. Senin (21/5/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Fauzi Saleh SH, membenarkan adanya warga yang menyerahkan sepucuk Senpira jenis revolver beserta delapan butir amunisi.

Penyerahan Senpira ini diserahkan melaui Kepala Desa Sukomulyo, Firly Rojali. Kemudian oleh Kades diserahkan ke kepihak Polres OKU Timur, Setelah dibuatkan berita acaranya, Senpira tersebut langsung di amankan ke Polres OKU Timur,” Ungkap AKP Fauzi Saleh,

Baca Juga :
Melawan Saat Hendak Ditangkap, Wahyu Di Dor Petugas

Ini membuktikan jika kesadaran masyarakat tentang bahaya memiliki atau menyimpan Senpira ilegal mulai muncul, sehingga satu persatu masyarakat mulai menyerahkan Senpira kepada pihak berwajib. Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya memiliki Senpira ilegal. Bahkan melalui Bhabinkamtibmas dan personil Satuan Binmas Polres, tidak pernah berhenti memberikan penyuluhan kepada masyarakat hingga ke desa-desa.

Ia menegaskan kembali, bahwa bagi masyarakat yang dengan kesadaran sendiri atau sukarela menyerahkan Senpira, maka tidak akan diproses hukum. Namun, jika ada warga yang ketahuan maupun tertangkap karena memiliki Senpira, maka akan dikenakan sanksi hukum.