Sempat Tertunda, Rapat Paripurna DPRD OKU Timur Dilanjutkan

wartarepublia.com, OKU Timur – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menyampaikan Jawaban Atas Pemandangan Fraksi-Fraksi. (Dok. Suaraokuraya.com)

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Rapat paripurna DPRD OKU Timur dengan agenda mendengarkan Jawaban Bupati OKU Timur Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi sempat ditunda selama hampir 4 jam, Rabu (1/8).

Pasalnya, rapat tidak bisa dilanjutkan dengan alasan dari 45 orang anggota DPRD hanya 21 orang yang hadir. Sehingga sesuai dengan tata tertib (Tatib) rapat paripurna tidak bisa dilanjutkan.

Pantauan media ini, Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson dan Wakil Ketua Juniah akhirnya kembali dilanjutkan, setelah 12 anggota lainnya datang menghadiri rapat paripurna sehingga jumlah anggota DPRD yang hadir berjumlah 33 orang dan telah memenuhi kourum.

Sebelumnya, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dan seluruh kepala OPD yang hadir di ruang rapat paripurna sejak pukul 09.00 – 09.45 WIB harus meninggalkan ruangan karena rapat paripurna diskors.

Sekwan DPRD OKU Timur Riza Fahlevi mengatakan, sebagian besar anggota DPRD sesuai keterangan umum sedang mengurus kelengkapan Caleg, namun tidak ada izin. “Unsur pimpinan dan fraksi sedang rapat, sekretariat hanya menyiapkan absen,” katanya (my)