Selama FDR Disdukcapil Buka Stan Guna Layani masyarakat

WARTAREPUBLIKA. COM, OKU SELATAN – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat di Bumi Serasan Seandanan khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Banding Raya dan sekitarnya. 

Yang mana dalam gelar Festival Danau Ranau (FDR) yang akan di laksanakan mulai tanggal (3-7) bertempat di Kecamatan Banding Agung.Dinas  Admintrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Selatan, hadir dengan  membuka stan guna untuk melayani warga baik dalam pembuatan Kartu keluarga (KK) Akte Kelahiran dan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) bagi seluruh masyarakat di Bumi Serasan Seandanan tersebut.

 

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Selatan Dra Lia Tirtayana Msi, dirinya membenarkan bahwasanya dalam even Festival Danau ranau (FDR) tersebut pihaknya membuka stan yang mana guna untuk  melayani seluruh lapisaan masyarakat di Bumi Serasan Seandanan ini guna untuk pembuatan admintarsi kependudukan. “ Selama FDR berlangsung yakni dari tanggal 3 sampai tanggal 7 tersebuy kita buka stan di sana (FDR Red) kita akan melayani warga yang akan membuat KK.Akte Kelahiran dan bagi warga yang akan melakukan perekaman KTP-el. wajib ktp cukup datang dengan  membawa Kartu Keluarga saja.” Terangnya.

 

Baca Juga :
Warga Muaradua Keluhkan Sampah Menumpuk di Jalan Provinsi

Ditambahkan oleh Dra Lia Tirtayana. Atas dasar itulah dalam kesempatan ini dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya yang tinggal di wilayah Banding Raya agar bisa mengunjungi stan dari Disdukcapil sendiri. “ Khususnya bagi warga yang tinggal di Kecamatan Banding Agung. Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) dan Kecamatan Mekakau Ilar agar bisa datang langsung ke Stan Dukcapil. Dan semaunya tidak ada biaya alias gratis. “ kata Bu Lia.

 

Serta juga sambung Bu Kadin yang identik selalu menggunkan hijab ini agar seluruh warga khususunya yan tinggal di wilayah Kecamatan Banding Raya bisa tahu adanya stab  tersebut sehingga pihaknya telah mengiri surat baik ke Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dalam wilayah tersebut, “ Mudah-mudahan melalui adanya stan dalam gelaran FDR ini sehingga bagi warga yang belum melakukan perekaman bisa datang langsung ke stand dan  tidak akan jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil. Karna setelah kita lakukan perekaman petugas langsung mengeluarkan surat keterangan.” ujar Bu Lia saat di bincangi di sela-sela dirinya akan berangkat menuju ke Kecamatan Banding Agung Selasa kemarin (2/7) di kantor Disdukcapil.

 

Baca Juga :
Rela Bermandi Lumpur Demi Uang Dua Belas Ribu

Pantauan wartawan portal ini nampak petugas membawa peralatan baik untuk perekaman dan lain sebagainya.” Kita di sana (Banding Agung red) akan melayani masayrakat selama FDR berlangsung. Makanya bagi warga yang akan membuat Akte Kelahiaran bagi anaknya. Kartu Keluarga (KK) dan perekaman KTP-el bisa datang langsung ke stan kami. “ timpal Hambali salah seorang petugas Disdukcapil. (OS01)