Sekda OKU Timur Yang Baru Resmi Dilantik

wartarepublika.com, OKU Timur –Pelantikan Pengambilan Sumpah dan serah terima jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) OKU Timur, Zumadi,Sos, yang dilantik di gedung Bala Rakyat, Senin (01/10/2018), sekiranya pukul 09.00Wib.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur, Kajari OKU Timur, Kakankemenag OKU Timur, Danramil, Danpuslatpur, Kapolres OKU Timur, Seluruh Camat OKU Timur serta Seluruh Kepala OPD di lingkungan pemkab OKU Timur dalam rangka pelantikan Sekda OKU Timur yang baru.

Bupati OKU Timur H.M.Kholid Mawardi, dalam sambutannya menyampaikan,” Untuk Sekda yang baru agar Lebih Cerdas dalam menghitung dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik,” Ucapnya.

“Dengan habisnya masa jabatan sekda sebelumnya, Idhamto yang resmi pada bulan Februari kemaren maka sesuai dengan aturan perundangan ditunjuk pejabat sekda sementara, yaitu Idrus Musa yang merangkap asisten dalam proses itu dilakukan Pergantian jabatan yang panitianya adalah orang orang independen baik akademisi dari UNSRI maupun kepal kantor wilayah BKN Regional 8 dan satu toko masyarakat yang mewakili ASN, waktu itu ada 4 orang yang memenuhi syarat dan 3 orang yang lulus dengan nilai tertinggi diperoleh oleh Jumadi,S.sos,” Jelasnya.

“Hasil itu diberikan kepada Bupati, kemudian Bupati meminta pendapat gubernur dengan persetujuan gubernur setelah itu gubernur mensetujui dan juga melaporkan kemenpan mengenai persetujuan tersebut dan itu telah dilalui semuanya dan pada 21 kemaren konsep naik kemeja saya, tetapi yang diluar prosedur saya minta pendapat kepada kawan kawan bagaimana seseorang sekda mampu menjalin hubungan dengan satuan kerja lain ternyata 96 % nyaman dengan Jumadi maka pagi tadi saya lantik,¬†Dalam Pelantikan Serah terima jabatan juga dilakukan Sumpah dan penandatanganan surat Keputusan yang di saksikan Bupati OKU Timur,” Tambahnya.

Dalam sambutannya Sekda OKU Timur Jumadi,S.sos mengatakan” untuk hal pertama yang dilakukan yaitu menyelesaikan hal-hal yang belum tuntas saat ini,baik disegi program yang berhubungan dengan Visi Misi Bupati terkait dengan dilantiknya saya ucapkan terimakih atas doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat,anggota forum koordinasi pimpinan daerah dan seluruh Asn serta anggota dewan yang terhormat,” Ucapnya.

“Kepala OPD dan jajaran pemerintahan Kabupaten OKU Timur sulit bagi kita untuk merealisasikan apa yang menjadi kebijakan pimpinan tapi melalui kekompakan mudah mudahan apa yang menjadi kendala selama ini lebih gampang untuk kita selesaikan secara bersama-sama untuk kepentingan OKU Timur,” Katanya.

“yang jelas bagi saya jabatan bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan tetapi suatu beban bagi saya untuk pertanggung jawabkan dalam pelaksanaan tugas saya kedepan,” Tambahnya.


“Harapan saya karena ASN pilihan kita maka kita harus betul-betul mempertanggung jawabkan pilihan profesi kita sebagai ASN jangan setengah setengah maka hasilnya akan setengah setengah, Kalau pilihan ASN saya hanya harap kan bekerjalah profesional sebagaimana ASN yang diharapkan yang jelas untuk melaksanakan tugas pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat luas untuk kedepan kita tidak akan menghilangkan keinginan asn asn lain untuk upaya peningkatan kesejahteraan.upaya itu akan kita dapat apabila kita satu pendapatan kita akan meningkat potensi pontensi pendapatan itu harus terus digali dengan kekompakan seluruh OPD yang mempunyai potensi pendapatan daerah. Kalau sudah ditargetkan dalam APBD maka seluruh kepala OPD dan berikut jajarannya harus memaksimalkan agar segera tercapai,” Harapnya.