Satres Narkoba Polres OKU Timur Tangkap Puluhan Pelaku

OKU Timur, Wartarepublika.com – Guna OKU Timur bebas dari Narkoba, Jajaran Satres Narkoba Polres OKU Timur berhasil meringkus sedikitnya 25 tersangka penyalahgunaan Narkoba, sejak Januari hingga Maret 2020. 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH. SIK didampingi Kasat Reserse Narkoba IPTU Dwi Rio Andrian dan Kasubag Humas IPTU Yuli mengatakan dari 25 tersangka salah satunya adalah oknum mantan Kades, sedangkan satu tersangka Sandra Anggara (25) warga Desa Kurungan Nyawa III, Kecamatan Buay Madang. Berhasil ditangkap dengan barang bukti  8 kantong Narkotika jenis Sabu-Sabu yang dibungkus dengan plastik bening bruto 7,14 gram. 

“Tersangka Sandra Anggara ini selain Barang Bukti Narkotika yang didapat, Dia juga memiliki Senjata Api rakitan jenis Revolver serta enam butir amunisinya kita sita,” Ujar Kapolres saat Konferensi Pers. Kamis (05/03/2020) dihalaman Mapolres OKU Timur.

Tersangka Sandra ditangkap pada Minggu (01/03/2020) sekitar pukul 22.00 WIB dirumah tersangka, dari pengakuan tersangka sudah lebih dari satu tahun menjadi pengedar dan mendapatkan Narkotika dari bandar berinisial “S” dan menjual barang haram tersebut ke wilayah Lampung. Sementara untuk kasus kepemilikan Senpi diserahkan ke Sat Reskrim guna proses hukum lebih lanjut.

Sementara tersangka Joko (43) warga  Desa Pematang Bina Tani Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, ditangkap di taman Singapur Desa Gumawang, Kecamatan Belitang I OKU Timur pada Kamis (13/02 2020). Berdasarkan LP-A/22/II/2020/Sumsel/OKUT, dengan  Barang bukti satu paket sedang sabu 2,96 gram.

“Demi OKU Timur bebas dari Narkoba, Kita berantas terus peredaran nya, bagi siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika tidak ada toleransi baginya,” Pungkasnya.