Satres Narkoba Polres OKU Timur Amankan Bandar Narkoba yang Terkenal Licin

OKU Timur, Wartarepublika.com – Satres Narkoba Polres OKU Timur berhasil menangkap tersangka CI (28) yang diduga merupakan bandar Narkoba di Desa Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur. 

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang resah akan peredaran narkoba di Desa Purwodadi. Atas informasi tersebut Polisi langsung  melakukan Penyelidikan atas kebenaran Informasi tersebut untuk di cross cek.

Pada hari Senin (26/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB, petugas yang tengah dalam penyelidikan melihat CI didepan salah satu Mini Market Indomaret di Desa Purwodadi, tersangka CI yang dicurigai oleh Opsnal Res Narkoba tiba-tiba langsung melemparkan bungkusan yang diduga Narkoba lantaran telah mengetahui keberadaan Polisi.

Baca Juga :
Paket 100 Antarkan Tiga Lelaki ke Hotel Prodeo

“Sat Res Narkoba langsung melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka CI, setelah di Introgasi dilapangan tersangka mengakui perbuatannya  membuang barang bukti berupa 1 ( satu ) paket Narkotika Jenis Sabu,” Ucap Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK., MH melalui Kasat Res Narkoba IPTU Regan K. Wardani, SIK didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin, Sabtu (31/10/2020).

Tersangka CI ternyata sudah lama menjadi target operasi (TO), akan tetapi tersangka pandai menghindar dari kejaran. “CI merupakan TO  yang dikenal licin, 

Baca Juga :
Beli Sabu di OKU Timur, Warga OKU Selatan Ditangkap Polisi

tersangka tersebut kita amankan saat hendak melintas di depan Indomaret,” katanya.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) paket jenis sabu dengan berat bruto 4,50 ( empat koma lima puluh gram ). Dengan maksud menghilangkan barang bukti selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres OKU Timur guna penyelidikan lebih lanjut. 

” Dari hasil penyelidikan dan introgasi, CI ini merupakan bandar, maka dari itu  kita kenakan  pasal 114 ayat 1 UU Narkotika No 35 Tahun 2009,” Pungkasnya.