Satgaster Kodim Dandim 0403 / OKU Mengadakan Pameran ALUTSISTA

Wartarepublika.com, OKU Timur – Dalam rangka Latihan Antar Kecabangan (ANCAB) 2018, Satgaster Kodim Dandim 0403 / OKU mengadakan Pameran ALUTSISTA (Alat Utama Sistem Persenjataan) TNI-AD , di Lapangan Taman Tani Merdeka, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,  Jumat (16/11/2018), Sekiranya Pukul 08:00 WIB.

Acara pameran ALUTSISTA ini di buka dari tanggal 14 November 2018 dan jatuh pada puncaknya pada tanggal 16 November 2018 yang di hadiri oleh Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi, dan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE.

Pameran ALUTSISTA TNI ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Latihan ANCAB 2018, selain pameran ada juga pengobatan gratis dan sunatan masal bagi masyarakat serta hiburan panggung rakyat,

Dandim 0403 / OKU, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos mengatakan, “Pameran Alutsista merupakan rangkain dari Latihan Ancab TNI -AD tahun 2018, salah satunya Satgaster melaksanakan Pameran ALUTSISTA sekaligus ada hiburan rakyat, pengobatan gratis, sunatan masal sekitar 70 anak yang tercatat sampai saat ini, Jadi kita sengaja memberikan hiburan kepada rakyat kita yang ada di sekitaran OKU Timur dalam rangka memeriahka Latihan Ancab 2018,” Ucapnya saat di wawancarai.

Peralatan Tempur milik TNI – AD yang di pamerkan di Lapangan Taman Tani Merdeka ini juga melaksanakan penembakan dalam Puncak latihan di daerah Omiba, simpang Trans Batumarta Kabupaten OKU pada tanggal 15 november 2018 kemarin pagi, ” Jadi peralatan canggih milik TNI – AD yang di pamerkan dalam Pameran Alutisista inilah yang dipakai untuk latihan Ancab 2018 kemarin, ada Unit Astros Roket MLRS, 155 Sesar, Rudal Misral rudal pertahan udara, Kemdudian Tank Leopad, Tank Scorpio, AMX, Meriam 76 dan banyak lagi peraltan canggih lainnya, ini di miliki angaktan darat kuhusnya jajaran Kotrad, ” tambahnyanya.

Dandim Kodim 0403  juga berharap, momentum ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk dapat mengenal lebih dekat tentang apa, siapa dan bagaimana kekuatan inti dari TNI Angkatan Darat, pada pameran ini yang dipamerka,  dari diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI-AD kepada masyarakat dan komponen bangsa lainnya, agar nantinya mereka dapat memiliki kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap Alutsista.

“Harapan kami tentunya Dalam Latihan Ancab 2018 meningkatkan profesionalisme dari prajurit Angkatan Darat itu sendiri, disis lainya juga menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat bahwa kita memiliki pertahanan yang solid dan tangguh, ” tutupnya. (Han)