Sanggar Slim, Harapkan Peserta Dari Instansi Pemerintah Terlibat

wartarepublika.com, OKU Timur – Kegiatan lomba senam zumba yang di adakan di Lapangan Tani Merdeka (KONI), Kelurahan Terukis Rahayu Kecamatan Martapura Sabtu pagi (12/5/2018). Yang di ikuti sebanyak 146 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Senam aerobik dan Senam Zumba adalah dua hal yang berbeda. Jika Aerobik lebih memberikan kekuatan pada otot-otot utama untuk melatih kekuatan.  Aerobik juga tidak memiliki unsur ‘tari’. Sedangkan Senam Zumba fokus pada pembakaran lemak yang bertujuan untuk melangsingkan tubuh.

Antusias peserta tak surut meski jelang tengah hari. Dimulai sejak pukul 09 pagi, kegiatan ini berlangsung hingga malam hari yang beragendakan silaturahmi antar komunitas.

“Niatnya untuk kumpul sesama penggiat aerobik,” ada yang datang dari Baturaja, Muaradua, Belitang dan Lampung, sekaligus sebagai kampanye hidup sehat lewat senam aerobik”, kata Muhammad Obrin selaku ketua panitia

“Sayangnya kegitan ini belum terlalu direspon oleh dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Kita harapkan ke depan peserta dari instansi pemerintah bisa terlibat, apalagi kampanye hidup sehat kan sudah digalakkan pemerintah, terutama dari kesehatan. Dengan dukungan mereka masyarakat bisa lebih semangat,” kata Obrin lebih jauh.

Secara pengelolaan, kegiatan ini merupakan swadaya dirinya beserta istrinya yang merupakan instruktur senam aerobik di “Sanggar Slim” kepunyaan mereka. Sejumlah donatur juga terlibat, antara lain Bupati OKU Timur Kholid MD, Beni Defitson, Bank Sumsel Babel dan Thamrin Brother. Kegiatan ini kata dia, menghabiskan Rp. 10 juta lebih. “Kita juga dibantu dari kawan-kawan Patrick Coffee dan Sijada Clothing,”.