Ruas Jalan Provinsi Ke OKU Selatan Mulai Dibangun

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU SELATAN –  Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mulai  melakukan pembangunan peningkatan jalan.

Dalam pembangunan yang menggunakan anggaran APBD Pemerintah Provinsi tersebut  yakni dari Kecamatan Simpang menuju ke Kecamatan Muaradua.

Pantuaan Portal media ini nampak para pekerja mulai melalukan  pembangunan yang di kerjakan oleh PT Jalur Sutera.

Dengan telah di mulainya pembangunan  jalan milik Pemerintah Provinsi tersebut tentunya  sangat di sambut baik oleh masyarakat ataupun penggunana jalan yang melintasi jalur tersebut.

Salah satunya seperti yang dikatakan oleh Ripin salah seorang pengendara yang kebetulan melintas dirinya  sangat menyambut baik dengan telah di mulainya pembangunan jalan tersebut.Yang mana dengan telah selasinya pembangunan jalan tersebut akan semakin memudahkan para pengendara khususnya yang membawa kendaraan barang arang  usnya bagi kami yang membawa kendaran barang ,” Tentunya apa bila jalan ini telah baik dan bagus maka kami khususnya yang mobil membawa barang tidak perlu melalui jalan Pemkab Jagaraga seperti selama ini. Yang mana apa bila jalan lama ini sudah bagus maka selain akan mengirit BBM juga kami (Supir red) tidak akan merasa was-was lagi takut kendaraan kami akan termundur dikarnakan tidak mampu menanjak tebing di jalan milik Pemerintah Kabupaten Oku Selatan tersebut,” terangnya 

Senada di utarakan  Rohid, salah satu warga yang tinggal diDesa Tanjung Beringin Kecamatan Buana Pemaca dirinya beserta warga setempat merasa senang dengan telah di mulainya perbaikan jalan tersebut,” Kalau di bilang senang jelas kami senang sekali yang semenjak jalan ini rusak kendaran yang melintas melalui jalan ini sangat sedikit sekali walapun ada hanya kendaran barang yang tidak berani melalui jalan Pemkab dikarnakan takut termundur. Makanya  apa bila jalan ini telah mulus dan tidak berlubang lagi sehingga kedepanya kendaraan baik angkutan barang, penumpang ataupun mobil pribadi akan kembali melalui jalan ini dikarnakan selain lebih cepat menuju ke kota Muaradua juga jalannya tidak ada tanjakan disisi lain kamipun saat akan berpergian baik ke Muaradua ataupun ke Luar Kabupaten tidak susah lagi untuk mencari kendaraan umum seperti saat ini. Selain itu perekonomian tentunya akan meningkat,” kaya Rohid  yang turut di benarkan oleh warga lainya.  

Terpisah Irwan S selaku Kordinator lapangan PT Jalur Sutra selaku pihak rekanan yanh  mengerjakan perbaikan jalan tersebut membenarkan bahwsanya saat ini pihaknya telah mulai melakukan pengerjaan pembangunan peningkatan jalan milik Pemerintah Provinsi tersebut,” Pengrerjaan ini kurang lebih berjalan selama dua Minggu terakhir ini. Untuk pengerjaan peningkatan jalan ini  sepanjang kurang lebih 4600 meter. Di dalam pengerjaan sendiri kita melalukan perbaikan di jalan yang betul-betul yang mengalami kerusakan parah, ” jelas Irwan S. (OS. 01)