RSUD OKU Timur Terus Berbenah Untuk Berikan Pelayanan Terbaik

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU TIMUR – Sebagai salah satu pelayanan di bidang kesehatan milik Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur di tuntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat OKU Timur dan sekitarnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, RSUD OKU Timur terus berbenah, seperti disampaikan Direktur RSUD OKU Timur Dr Sugihartono kepada media online wartarepublika.com di ruang kerjanya, Selasa (11/12/2018).

 

Setidaknya ada beberapa pembenahan di RSUD OKU Timur, diantaranya untuk lebih menertibkan dan mempermudah pendaftaran pasien di poliklinik yang ada di RSUD OKU Timur, RSUD OKU Timur mengadakan Antrian Pasien Multimedia.

Alat Antrian Pasien Multimedia di RSUD OKU Timur

“Siatem Antrian Pasien Multimedia ini diharapkan dapat dapat mempermudah pasien mendaftar. Tampilan aplikasi antrian pasien menggunakan layar LED TV dengan menggabungkan informasi nomor antrian, video, gambar, iklan, tanggal, jam serta running text. Dengan tampilan multimedia tersebut diharapkan pasien dapat memantau informasi antrian diselingi dengan video pelayanan rumah sakit sehingga pasien tidak cepat bosan dalam menunggu antrian,” ungkap Direktur RSUD OKU Timur.

 

Baca Juga :
HUT ke 15, RSUD OKU Timur Bertekad Berikan Kualitas Pelayanan Lebih Baik

Direktur RSUD OKU Timur menambahkan, selain mempermudah pendaftaran dengan sistem Antrian Pasien multimedia, saat ini RSUD OKU Timur juga telah memiliki alat pendeteksi bakteri MTB (mycobacterium tuberculosis) yang disebut Genexpert.

Genexpert

“Genexpert adalah alat pemeriksaan automatis dalam mendeteksi bakteri MTB penyebab penyakit TBC. Genexpert memiliki keunggulan sensitifitas dan spesifitas jauh lebih baik dari metode mikroskopis. Hanya di butuhkan waktu 2 jam untuk Genexpert yang di juluki alat tes cepat molekuler ini untuk mendeteksi bakteri,” tambahnya.

 

Baca Juga :
Berita Video: RSUD OKU Timur Tingkatkan Pelayanan

Laboratorium RSUD OKU Timur juga terus dikembangkan kemampuan dan kapasitas pemeriksaan untuk menjamin mutu hasil pemeriksaan diantaranya telah dihadirkan alat imunologi analyzer fulk automatic VIDAS.

“VIDAS saat ini juga di pakai di BBLK palembang, VIDAS dapat menganalisa lebih dari 50 parameter pemeriksaan, kedepan kami akan terus berbenah memperbaiki mutu pelayanan yang ada untuk memberikan pelayanan terbaik baik masyarakat OKU Timur dan sekitarnya,” Pungkas dr Sugi. (ADV)