Ribuan Peserta Ikuti Puncak Acara Millenial Road Safety Festival Polres OKU Timur

WARTAREPUBLIKA. COM | OKU TIMUR – Lapangan Koni di Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur pagi ini mendadak dipenuhi lautan manusia.  Berdasarkan pantauan, tak kurang dari 3500 peserta tampak begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival yang di prakarsai oleh Polres OKU Timur, Sabtu (09/03/19) sekitar pukul 07.00 WIB.

 

Rangkaian acara di mulai dengan kegiatan jalan sehat millenial yang dibuka langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan senam kolosal, free style, deklarasi millenial, live perform artis dan di akhiri dengan pembagian doorprize.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, Millenial Road Safety Festival ini diselenggarakan dengan tunjuan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas di usia millenial ini sehingga Polda Sumsel khususnya Polres OKU Timur melalui acara ini ingin mengajak generasi millenial khusus wilayah OKU Timur untuk bersama sama mengajak berhenti melakukan pelanggaran berlalu lintas.

 

“Dengan mematuhi aturan lalu lintas berarti kita telah berusaha mengurangi angka kecelakaan demi keselamatan untuk kemanusiaan.
Kita ketahui rata rata dua orang per hari meninggal dunia diwilayah hukum Polda Sumsel akibat kecelakaan berlalu lintas. Kami berharap dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang kami berikan dalam kegiatan millenial ini bisa menurunkan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Eja)