Resmi Lepas Jabatan, Fenus: “Ada Cita- Cita Yang Lebih Besar Yang Harus Saya Capai”

wartarepublika.com, OKU Timur – Fenus Antonius,SE selaku Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Senin (24/9/2018) resmi melepaskan jabatannya sebagai anggota DPRD OKU Timur, melalui sidang paripurna pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sejak menjabat sebagai Anggota DPRD OKU Timur kurang lebih selama 14 tahun, Fenus  banyak membuat gebrakan dalam membenahi pelayanan publik, salah satunya yang sempat viral yakni inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Martapura dan Gumawang.

Sidak yang dilakukan oleh Komisi IV tersebut menuai pujian dari berbagai kalangan masyarakat karena sudah beberapa tahun pelayanan kedua instansi pemerintah daerah tersebut dikeluhkan oleh pasien pengguna BPJS dan Jamkesmas sangat buruk terutama terkait stock obat kosong yang mengharuskan pasien membeli diluar dengan uang sendiri.

Herman, salah satu warga Martapura mengatakan, sejak dilakukan sidak ke RSUD Martapura beberapa waktu lalu, pelayanan di rumah sakit banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan.

“Sekarang pelayanan di rumah sakit Martapura sangat baik, kami sebagai masyarakat kecil tentunya sangat mengapresiasi kinerja anggota dewan yang sudah berani malakukan sidak sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga :
Fenus: Bahagia Adalah Saat Bisa Berbagi Kebahagiaan dengan Orang Lain

Selain sering melakukan sidak, Fenus Antonius yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI OKU Timur juga sangat dekat dekat masyarakat, hal ini dibuktikan dengan kedermawanannya dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Dua hal yang saya suka dengan pak Fenus ini, pertama ia tak pernah mengatakan tidak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan hal yang kedua adalah selalu terjun kelapangan dalam mengawasi pembangunan yang tentunya sesuai dengan tupoksinya sebagai ketua komisi,” ujar Ketua Parade Nusantara Sumsel, Hendra AB, SH.

Dikatakannya, sepak terjang Fenus Antonius menjadi perhatian sendiri bagi masyarakat di Sumatera Selatan karena apa yang dilakukan saat menjabat Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur akan selalu menjadi inspirasi anggota legislatif kabupaten lain.

“Contohnya saja, saat sidak di kedua rumah sakit yang sangat viral, hal itu dijadikan bahan oleh anggota dewan kabupaten lainnya untuk melakukan hal yang sama, malahan ada kabupaten diluar sumsel yang ikut-ikutan melakukan sidak tak berapa lama saat berita sidak tersebut booming.

Baca Juga :
Perbakin OKU Timur Optimis Cetak Atlet Menembak Berprestasi

Terlepas dari itu, melalui sidang paripurna pengambilan sumpah janji Anggota DPRD (PAW), dalam sambutanya di DPRD OKU Timur, Fenus memberikan sambutan terhirnya, Fenus sacara pribadi menyampaikan permemohon ma’af yang sebesar – besarnya kepada seluruh rekan kerjanya, termasuk pimpinan, bapak Bupati dan Wakil Bupati, dan seluruh lapisan masyarakat,” Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan ma’af yang sebesar -besarnya apa bila ada kesalahan dan tutur kata yang kurang baik saya menyampaikan permhonan ma’af,” Ucapnya.

“Saya tidak bisa menyelesai kan masa tugas saya selama 5 tahun dalam mengemban amanat yang di paercayakan kepada saya, bukan karena ketidak mampuan saya, tapi ada cita- cita yang lebih besar yang harus saya capai,” Pungkasnya. (my)