Resmi di Buka, Pasar Bedug di Padati Ratusan Pedagang

wartarepublika.com, OKU Timur –  Dalam rangka pembukaan Pasar Bedug Ramadhan 1439 Hijriah, yang diresmikan di wilayah Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, tepatnya di taman pasar Tugu Tani Martapura, Pasar Bedug di padati oleh ratusan pedagang makanan dan minuman, Senin (21/5/2018).

Dengan diselenggarakannya pasar bedug tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah OKU Timur terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menenga (UMKM) di OKU Timur, khususnya bidang kuliner. Sementara itu, Bupati OKU Timur, H Kholid Mawardi, dalam hal ini asisten II Setda OKU Timur, Agus Sunaryo menambahkan, Harapannya, melalui pasar bedug ini pendapatan pelaku usaha kecil akan meningkat.

Baca Juga :
Ditengah Virus Corona dan Bulan Suci Ramadhan Tidak Menyurutkan Nyali pahlawan Kebersihan OKU Timur

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) OKU Timur, Hj Sri Inarsih, didampingi Kabid Perindustrian, Rika Eftianti mengungkapkan, pasar bedug yang diresmikan tersebut bertujuan untuk memeriahkan bulan suci ramadan, dan juga untuk membantu pedagang kecil kuliner dalam memasarkan hasil produksinya serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan menu berbuka dan sahur.

“Pedagang kita ditekankan untuk tidak menjual makanan dan minuman berbahaya, karena sesuai dengan tujuan awal keberadaan pasar bedug ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan makanan sehat tanpa pengawet atau bahan berbahaya lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :
Pulihkan Ekonomi UMKM, Percha Bagikan Gerobak Motor Pedagang

Untuk itu, kata dia, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, kepolisian, dan unsur terkait lainnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan minuman yang dijajakan pedagang di pasar bedug.

“Kita sudah ada tim untuk memeriksa dan memastikan apakah makanan dan minumannya berbahaya atau tidak,” ucapnya.