Resedivis Kasus Curat Ini Dihadiahi Timah Panas

OKU Timur, WR – Melawan saat hendak diringkus, satu orang tersangka  yang merupakan sebagai otak resedivis kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) ini tidak berkutik, setelah Tim SW Satreskrim Polres OKU Timur menghadiahi pelaku dengan timah panas saat proses peringkusan berlangsung di ruas jalan umum Desa Jaya Makmur, Kecamatan Buay Madang, Senin (11/12/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

Peringkusan terhadap satu orang pelaku Curat yang diketahui bernama Mara Deni warga Desa Jaya Makmur, Kecamatan Buay Madang, berdasarkan catatan hasil laporan kepolisian yang tertuang dalam LP -B/19/VII/2017/ Sumsel/OKUT/SEK BMD, tanggal 4 Juli 2017 dan LP -B/102/IX/2017/Sumsel/OKUT.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH, melalui Kasatreskrim AKP Faisal P Manalu saat dikonfirmasi mengatakan,
anggota terpaksa memberikan tindakan tegas terukur terhadap tersangka karena sempat memberikan perlawanan saat hendak diringkus.

“Setelah anggota berikan tindakan tegas terukur berupa tembakan timah panas berhasil menembus kaki kanannya, baru  tersangka menyerahkan diri,” terangnya.

Menurutnya, kata Kasat, tersangka Mara merupakan pelaku resedivis kasus Curat yang kerap meresahkan masyarakat. Hal itu terbukti dengan keterlibatannya yang tercatat pada catatan dua laporan kasus kejahatan, seperti salah satunya kejadian yang terjadi pada 4 Juli 2017 sekira pukul 14.30 Wib. Tersangka Mara melancarkan aksinya dengan mencuri satu unit sepeda motor milik korban Margiyanto yang saat itu tengah bertamu ke rumah saudaranya yang berada di Desa Sukaraja.

“Korban disaat itu memarkirkan sepeda motornya di samping halaman rumah, lima menit berselang korban mendengar ada suara motor dan setelah melihat keluar motor korban sudah dibawa oleh tersangka,” jelasnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Kasat, korban langsung berupaya mengejar tersangka seraya berteriak “Maling-maling”, namun upayanya tidak membuahkan hasil dan korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat.

“Selain meringkus tersangka, kita juga berhasil menemukan sejumlah Barang Bukti (BB), berupa dua unit handphone milik tersangka, dua buah sajam yang didapat dari tas tersangka, serta satu unit sepeda motor honda vario. Memang Tersangka ini sudah lama masuk dalam daftar pengejaran, kita terpaksa berikan tindakan tegas terukur karena saat ingin ditangkap tersangka ini sempat berikan perlawanan yang membahayakan keselamatan anggota,” tegasnya.(Jeff)