Ratusan Nakes RSUD Martapura Divaksin Sinovac

OKU Timur, Wartarepublika.com –Tenaga Kesehatan (Nakes), diantaranya dokter, dokter spesialis perawat bidan yang bertugas di RSUD Martapura, OKU Timur, pada Selasa (02/02/2021), mendapatkan vaksin sinovac. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona maupun Covid-19.

Direktur RSUD Martapura, dr Dedi Damhudi, mengatakan, Nakes sebagai garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran virus corona. Tentu sangat rentan terkena serangan virus tersebut. Karena itu langkah anyata yang diambil dengan melaksanakan vaksin terhadap Nakes.

Untuk sementara 20 Nakes divaksin  perhari, dengan demikian pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan tertib.”Benar kita melakukan vaksin terhadap Nakes yang berkerja di RSUD Martapura,”ungkapnya.

RSUD Martapura sudah menerima 776 Vial vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan (Dinkes)  OKU Timur pada  Sabtu, (30/01/2021). Proses pendistribusian  dikawal langsung oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Martapura sampai dengan proses vaksinasi selesai,ujarnya.

Baca Juga :
Gubernur SumSel Resmikan Gedung RSUD Martapura

“Kita berharap proses pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar,”ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Sebanyak 10 orang VVIP diantaranya pejabat Pemkab OKU Timur, tokoh dan ketua organisasi kesehatan yang berada di wilayah OKU Timur, pada Senin (01/02/2021) divaksin sinovac, saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur telah melaksanakan Lauching Vaksinisasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksin dari Dinkes Sumsel yang diterima Dinkes di OKU Timur sebanyak 8.680 Vial. Penerima vaksin pada launching pelaksanaan vaksin Covid 19 meliputi 10 orang VVIP yang di suntikan secara intra muscular sebanyak dua dosis pada hari ke nol dan hari ke 14.

Baca Juga :
Lulus Akreditasi Versi Snars RSUD Martapura Mendapatkan Predikat Bintang Dua

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur sekaligus ketua pelaksana Zainal Abidin S Sit MM, mengatakan, setahun telah melakukan penanganan covid 19 baik masyarakat, serta dinas terkait untuk menyingkirkan covid. 

Di OKU Timur terdapat 3225 jiwa yang terpapar Covid 19, 257 dinyatakan sembuh, 51 dalam perawatan maupun isolasi mandiri, dan 17 orang meninggal dunia untuk itu harus bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid 19. 

“Dengan adanya Vaksin Covid 19 diharapkan mampu mengurangi tranmisi penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan maupin kematian akibat covid 19, mencapai kekebalan kelompok pada masyarakat serta melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,”imbuhnya.(Jeff)