Puluhan Warga Isolasi Mandiri, Azmi Shofix Kembali Bagikan Paket Sembako dan Minta Swab Test Dipercepat

OKU Timur, Wartarepublika.com – Berdasarkan data resmi tim gugus depan covid-19 OKU Timur, hingga hari ini telah terdeteksi sebanyak 09 orang dinyatakan positif terpapar Covid 19 di Kabupaten OKU Timur. 01 meninggal dunia, 02, 03, 04, 05 di isolasi di wisma atlet jakabaring, 06 di RS charitas Gumawang, 07, 08, 09 di RSUD OKU Timur. 

Dalam upaya mencegah dan memutus matai rantai penularan Covid 19 di Kabupaten OKU Timur, Puluhan warga yang telah melakukan kontak dengan pasien positif covid maupun yang menjalin kontak dengan keluarga pasien positif covid- 19 saat ini telah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing.

Desa Sidorejo Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu Desa yang terpantau melakuakn isolasi mandiri untuk beberapa warganya. Menurut Sekretaris Desa Sidorejo Gunadi, saat ini terdapat 24 warga desa yang melakukan isolasi mandiri. 

Baca Juga :
Cegah Tindak Kejahatan dan Penyebaran Covid-19, Polres OKU Timur Bersama Polsek Jajaran Lakukan Razia Gabungan

“Saat ini di Desa kami ada 24 warga yang melakukan isolasi mandiri sejak lebaran H-1. Dari 24 warga tersebut, satu orang pernah kontak lansung dengan pasien 07 dan 23 lainnya pernah kontak dengan keluarga pasien 07,”ungkap Gunadi kepada Wartarepublika.com melalui kontak hand phone. 

Mengetahui adanya puluhan warga di beberapa desa melakukan isolasi mandiri, Politikus muda asal Desa Sidogede Azmi Shofik yang saat ini tercatat sebagai salah satu anggota DPRD Provinsi Sumatera selatan kembali memberikan bantuan kepada puluhan warga tersebut. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Azmi Shofix memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako secara langsung kepada penduduk yang tengah menjalankan Isolasi Mandiri, Sabtu (30/05).

“Setau saya ada 3 desa mas yang warganya melakukan isolasi mandiri, diantaranya Desa Karsa Jaya, Desa Sido Rejo, Desa Karang Binangun, dari pagi tadi kami telah membagikan Paket Sembako di Desa  Karsa Jaya dan desa Sido Rejo, dan saat ini kami tengah menuju ke Desa Karang Binangun,” ujarnya kepada portal ini melalui pesan Whatsaap. 

Baca Juga :
LSM KAMPUD Bagi Sembako ke Warga

Politikus termuda di DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Demokrat ini pun meminta agar Pemerintah Kabupaten OKU Timur segera melakukan Swab Test kepada para warga yang sempat melakukan kontak langsung kepada para pasien yang terpapar covid-19. 

Azmi Shofix juga berharap agar masyarakat jangan panik ditengah pandemi corona yang saat ini tengah terjadi, dan Shofik menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Jangan panik dan  waspada disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau jika ada kepentingan,” Himbaunya. (Jeff)