Puluhan Warga Desa Isolasi Mandiri, Azmi Shofix Bagikan Ribuan Masker dan Puluhan Paket Sembako

OKU Timur, Wartarepublika.com – Berdasarkan rapat bersama Desa Sidogede Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur dalam menindak lanjuti hasil swab almarhum IJ yang dinyatakan positif covid-19, puluhan warga desa yang sempat kontak langsung dengan almarhum diminta untuk isolasi mandiri di rumah masing masing. Sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Azmi Shofix S.IP memberikan bantuan berupa ribuan masker dan puluhan paket sembako bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, Senin (04/05).

Saat dihubungi wartarepublika Shofix mengatakan, Berdasarkan hasil tracking dari Pemdes Sidogede, ada 55 warga yang kontak dengan almarhum IJ yg merupakan pasien positif covid 19 pertama di Kabupaten OKU Timur asal Desa Sidogede, oleh karena itu bantuan sembako ini untuk memastikan kebutuhan dasar mereka selama masa isolasi mandiri selama 14 hari.

“Tentu saja bantuan ini jauh dari kata cukup untuk 14 hari isolasi, mudah mudahan yang lain bisa ikut tergerak membantu. Saya mendorong pihak pihak terkait untuk ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ucapnya.

Baca Juga :
Paraf Sendiri Lembar Pengesahan STNK Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi

Shofix mengajak bagi masyarakat yang memiliki rezeki untuk berbagi terhadap sesama terutama bagi warga yang terimbas covid -19.

“Di masa-masa seperti ini, kita harus menumbuhkan kembali rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama, apalagi dengan mereka yang melakukan isolasi mandiri, jangan dijauhi tapi harus kita perhatikan bersama,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan wartarepublika, tak kurang dari 1000 masker dan 55 paket sembako yang dibagikan oleh anggota DPRD Provinsi Sumsel termuda ini bagi masyarakat Desa Sidogede yang menjalani isolasi mandiri. 

Melalui portal ini, Shofix juga memberikan apresiasi atas respon cepat pemerintah beserta jajaran dalam penanganan lebih lanjut terkait kasus pertama positif covid 19 di OKU Timur ini.

Baca Juga :
Hari Sumpah Pemuda ke-91, Indonesia Harus Lebih Hebat Dimata Dunia

“Saya juga mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Desa Sidogede, Dinas Kesehatan, dan Pihak RSUD Tulus Ayu, dan Puskesmas yang dengan sigap melakukan tracking terhadap masyarakat yang kontak langsung dengan pasien positif dan melakukan tindakan2 sesuai Protap Covid-19,” ucap shofix.

Diakhir perbincangan dengan wartarepublika anggota DPRD Porvinsi Sumsel dari Demokrat ini menghimbau agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah guna keselamatan bersama.

“Saya menghimbau masyarakat, agar tetap mematuhi himbauan pemerintah, untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih, dan saya berpesan kepada para petugas medis, kalianlah garda terdepan dalam perang melawan pandemi ini, tetap jaga kesehatan dan pastikan semua prosedur kesehatan dilakukan dengan seksama, keluarga tercinta menunggu dirumah,” pungkasnya. (Jeff)