Ali Tonang saat menjalani pemeriksaan di Polsek BP Peliung

Pulang ke Kampung Halaman, DPO Ini Disambut Kapolsek

OKU Timur, WR – Setelah lebih dari satu tahun hidup dalam pelarian, Ali Tonang (22) warga Dusun Lutih  Desa Negri Pakuan Kecamatan BP Peliung pulang ke kampung halaman. Kepulangan Ali yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek BP Peliung atas kasus pencurian pada bulan April tahun silam ini pun disambut dengan penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek BP Peliung, Rabu (08/07) sekira pukul 15.00 WIB.

Ali ditangkap berdasarkan  Laporan Polisi Nomor : LP-B /  01  / IV/ 2019 / SUMSEL / OKUT / Sek.BPP , Tanggal  29 April  2019. Ali merupakan salah satu dari dua pelaku yang diduga melakukan pencurian di rumah Zairuni warga Dusun Lutih Desa Negri Pakuan Kecamatan BP Peliung pada hari Rabu tanggal 17 April 2019. Ali dan rekannya yang telah tertangkap dan menjalani hukuman di Lapas Martapura merusak pintu belakang rumah Zairuni menggunakan kapak dan berhasil mengambil barang berharga milik zairuni berupa uang tunai sebesar Rp 2.500.000,- dan sebuah telpon genggam milik korban.

Baca Juga :
Peduli Sesama, AKBP Erlin Tangjaya Sambangi Rumah Warga Kurang Mampu

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kapolsek BP Peliung IPDA Sairoji melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli membenarkan penangkapan ini dan mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap tersangka dipimpin langsung oleh Kapolsek BP Peliung.

“Pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020, anggota Polsek BP Peliung mendapatkan informasi bahwa tersangka telah kembali ke rumahnya di Dusun Lutih Desa Negri Pakuan Kecamatan BP Peliung. Setelah dilakukan penyelidikan mendalam dan memastikan bahwa benar tersangka tengah berada dirumahnya, Kapolsek BP Peliung kemudian memimpin langsung penangkapan terhadap tersangka. Tersangkapun berhasil ditangkap dirumahnya tanpa perlawan,” ungkap IPTU Yuli.

Baca Juga :
Operasi Zebra Musi 2019 Hari Petama, Lantas OKU Timur Tilang 70 Pengendara

IPTU Yuli melanjutkan,setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka Ali Tonang, Ali Tonangpun mengakui perbuatannya.

“Pelaku telah diamankan di Polsek BP Peliung dan telah mengakui perbuatannya. Pelaku diancam dengan undang undang no 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.(Jeff)