PPS OKU Timur Dituntut Profesional Dalam Menjalankan Tugas

Warta Republika, OKU Timur – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur melantik sebanyak 960 anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS), Jumat (10/11). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi.


Dalam arahannya, Leo mengatakan, usai dilantik, ratusan PPS langsung diberikan bimbingan teknis (Bimtek) sebelum kembali ke desa/kelurahan masing – masing untuk melakukan koordinasi dengan kepala desa maupun lurah guna memusyawarahkan tiga personil sekretariat PPS.


“Pada pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang, OKU Timur membutuhkan sebanyak 960 orang PPS dari 320 desa/kelurahan. Setiap desa/kelurahan bertugas tiga personil PPS,” ujar dia.


Dirinya menekankan, kepada anggota PPS yang telah dilantik, agar segera melakukan konsolidasi internal dan menyelesaikan proses administrasi, serta segera membentuk struktur kesekretariatan di wilayah masing-masing secepatnya.


“Meskipun honor yang diterima tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawab tapi PPS dituntut untuk tetap profesional dalam menjalankan tugas yang sudah diamanatkan,” kata dia.


Sementara itu, Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Asisten I Setda OKU Timur, Drs MGS Habibullah berujar, tugas pokok pertama dari PPS yaitu mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang. Kemudian segera melakukan pemuktahiran data pemilih.


“Berkerjasama dan koordinasi agar tugas yang diamanahkan bisa dilaksanakan dengan baik dan profesional. Mari kita dukung dan sukseskan pilkada serentak yang  akan datang,” kata dia. (Red)