Polsek Simpang Martapura Sebar Nomor Handphone

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU SELATAN – Berbagai langkah di lakukan oleh pihak Kepolisan Polres OKU Selatan agar masyarakat dengan cepat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian akan adanya ancaman gangguan kejahatan yang ada di wilayah hukum Polres setempat.

Salah satunya yakni dengan menyebar nomor Hp Kapolsek serta nggota Posek jajaran di wilayah Hukum Polres OKU Selatan
Salah satunya sepeti yang di lakukan oleh anggota Polsek Simpang Martapura melalui anggota Bahbinkamtibmas nampak memasang nomor-nomor Hp nilik anggota Polsek di tempat-tempat keramian serta di tempat yang strategis di wilayah hukum polsek setempat

“ Tujuan kita (Polsek Simpang Martapura red) menyebar nomor Hp baik nomor Kapolsek beserta Kanit dan anggota ini guna mempermudah masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian yang ada di wilayah masing-masing, “ terang Kapolsek Simpang Martapura IPTU Habibulah yang di sampaikan oleh anggota Bahbinkamtibmas Desa Jagaraga Bripka Rudi.

Lebih lajut Bripka Rudi menjelasakan di setiap dirinya memasang nomor-nomor Hp milik anggota Polsek tersebut tak lupa pula dirinya meminta kepada seluruh lapisaan masyarakat agar bisa berperan aktif guna untuk membantu pihak kepolisian sehingga bisa tercapai kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Oku Selatan khususnya Polsek Simpang, “ Tentunya peran akitf dari seluruh lapisan masyarakat sangat kami harapkan dikarnkan sudah jelas sekali tanpa adanya peran dan bantuan dari masyarakat sendiri maka kami (Polri red) tidak lah ada apa-apanya,” ujar Bripka Rudi.

Baca Juga :
Kepala Dinas PMD OKU Selatan: Kades Terpilih Akan Dilantik Akhir Desember 2019

Dalam kesempatan ini juga dirinya menghimbau kepada seluruh lapiaan masyarakat di Bumi Serasan Seandana yang memilik informasi baik ancaman kemana, serta memiliki informasi tentnag penjahat yang berkeliaran di wilayah masing-masing hendaknya bisa untuk menghubungi pihak kepolisian baik melalui Short Messagr Servis (SMS) atauapun via telpon, “ Untuk informasi yang masuk masyarakat tidak perlu takut untuk menyampaikan kepada kami (Polri red) dikarnakan untuk identitas pemberi informasi akan kami rahasikan,” terang Bripkan Rudi.

Masih menurut Bripka Rudi, mengingat wilayah Hukum Polsek Simpang Martapura adalah merupakan pintu gerbang menuju ke ibu Kota Kabupaten sehingga secara berkesinambungan pihak kepolisian selalu melakukan giat patroli dan rajia, “ Berbagai upaya terus kita lakukan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat serta pengendara yang melintas di wilayah hukum polsek kita. Serta juga dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada pengendara khususnya yang menggunakan sepeda motor untuk tidak memancing orang yang akan berbuat kejahatan yakni dengan cara jangan memakai periasan yang mencolok serta hindari berpergian sendiri. Serta juga apa bila mendapatkan orang yang mencurigakan hendaknya bisa langsung melaporkan ke pihak kepolisian yang terdekat, “ pesan Bripka Rudi saat di bincangi media ini.
salah seorang warga Desa Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca Piyan dirinya sangat menyambut baik langkah dari pihak Kepolisian yang mana telah menyebar nomor Hp anggotanya tersebut, “ Dikarnakan selama ini kami bingung apa bila ada kejadian mau menelpon siapa. Makanya setelah di pasang ini langsung saya simpan nomor-nomor anggota polsek ini. dan kami sebagai warga siap membantu pihak kepolisian guna menciptkan kamtibmas yang kondusif khususnya di Desa Jagaraga ini, “ katanya. (OS. 01)