Polsek Semendawai Suku III Kenalkan Rambu Lalu Lintas sejak di Usia Dini

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur –  Pengenalan rambu lalu lintas ini bertujuan melatih anak-anak untuk mengenal tanda rambu lalu lintas sejak usia dini serta menumbuhkan kedisiplinan dan ketertiban di jalan,Di lakukan anggota Polsek Semendawai Suku III kepada siswa RAA Al Ittihad Sriwangi ULU 10/03/2019.

  “Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian untuk  mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Contohnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Semendawai Suku III, Memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas (Lalin) kepada siswa RA Al Ittihad Sriwangi Ulu.

   “Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Semendawai Suku III Iptu Jumeidi pada Minggu mengatakan, upaya ini untuk menekan angka kecelakaan serta pendekatan kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

     “agar Anak-anak kia berikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas agar mengetahui maksud dan arti papan rambu yang ada di jalan,”himbau nya.

  “Kemudian anak-anak juga diberikan pengenalan tentang tugas dan tangung jawab seorang polisi, Mengayomi dan melindungi masyarakat, selain itu patuh berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini, melalui pendidikan sejak dini diharapkan dapat membentuk generasi muda patuh hukum, khususnya patuh berlalu lintas,katanya.

   “Pendidikan berlalu lintas sejak dini, akan sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa kita ini, karena dengan mengetahui peraturan lalulintas. Tentunya, pelanggaran berlalu lintas akan dihindari,” ujarnya.

   “Manfaat pendidikan lalulintas ini  Diantara nya masyarakat atau anak didik akan patuh terhadap aturan lalulintas, Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,”ungkapnya.Tutup nya.(JEFF)